search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Video Pemandangan Eksotis Kapal Yang Ditenggelamkan
Selasa, 15 Juni 2021, 09:30 WITA Follow
image

suara.com/Viral Video Pemandangan Eksotis Kapal Yang Ditenggelamkan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Video penampakan kapal yang ditenggelamkan Susi Pudjiastuti selama menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) menjadi viral. Kapal itu kini telah menjadi ikon wisata Pangandaran.

Video ini dibagikan oleh akun TikTok @dinoabdilahhh pada Minggu (13/6/2021). Hingga berita ini dibuat, video penampakan kapal tenggelam itu telah disaksikan lebih dari 11 juta kali dan mendapatkan 830 ribu tanda like.

Akun TikTok ini nampak menunjukkan keindahan salah satu pantai di Pangandaran. Keindahan pantai dengan air laut biru dan pasir putih dipercantik oleh sebuah kapal yang terdampar.

Dalam keterangannya, kapal itu merupakan kapal fishing ilegal asing yang telah ditenggelamkan Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

"Bukti ditenggelamkannya kapal fishing asing oleh mantan menteri kelautan ibu Susi," tulisnya dalam video itu, Selasa (15/6/2021).

Akun ini juga membagikan penampakan kapal terdampar itu lebih dekat. Kapal fishing itu memang sudah rusak parah dan terlihat berkarat.

Lebih lanjut akun ini menjelaskan jika banyak material kapal yang habis diambil orang tidak bertanggung jawab beberapa tahun lalu. Material kapal itu diduga diambil untuk dijual besinya.

"Miris awal terjadi penenggelaman 2016 lalu, sebagian material habis diambil orang tidak bertanggung jawab," tulis akun ini.

Video kapal terdampar itu juga begitu indah saat diambil menggunakan drone. Terlihat, kapal itu seperti terdampar di sebuah pulau yang tidak berpenghuni dengan hamparan pasir yang memanjang.

"Terimakasih Ibu, kapal ini bukti dedikasi-mu terhadap negara yang akan tersampaikan kepada anak cucu kita nanti," puji akun ini.

Keindahan pantai itu yang begitu eksotis dengan keberadaan kapal terdampar langsung dibanjiri komentar oleh warganet. Mereka menuliskan berbagai komentar pujian kepada Susi Pudjiastuti.

"Ibu Susi emang paling behh dah," puji warganet.

"Andai semua menteri kayak ibu Susi, pasti gak ada yang berani macem-macem," tambah yang lain.

"Itu spot kesukaan anak-anak yang suka lompat ke laut," jelas warganet.

"Guys ini salah satu kapal fishing asing terbesar yang ditenggelamkan ibu Susi," kata lainnya.

"Dipasir putih itu," terang warganet.

"Seru banget anjir surfing di sekitar kapal itu waktu gue dulu ke Pangandaran," curhat warganet.

Kapal MV Viking, Si Pencuri Ikan yang Kini Jadi Spot Selfie Wisatawan

Pantai Pangandaran merupakan salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi turis kala berlibur ke daerah Pangandaran, Jawa Barat.

Tak cuma untuk menikmati keindahan pantainya, ternyata ada juga spot foto yang cukup menarik dan unik untuk dikunjungi saat berada di Pantai Pangandaran.

Spot foto instagrammable tersebut adalah kapal MV Viking Lagos. Bukan kapal biasa, MV Viking adalah kapal berbendera Nigeria yang terkenal melakukan illegal fishing.

Kapal ini memasuki perairan Indonesia tanpa izin di tahun 2016 silam. Meski begitu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berhasil menenggelamkannya pada saat itu.

Kondisi kapal MV Viking kini memang sudah berkarat dan keropos. Tak hanya itu, kapal berwarna biru muda tersebut kini juga berada dalam kondisi terbalik.

Meski demikian, kapal MV Viking tetap berhasil menarik minat wisatawan untuk berfoto. Jika laut sedang surut, wisatawan pun bisa berjalan mendekati kapal tersebut.

Sementara, jika laut sedang pasang, wisatawan hanya bisa puas berfoto dengan bangkai kapal dari kejauhan. Sayangnya, kapal sepanjang 70 meter tersebut juga dijadikan objek vandalisme. Hal ini terlihat dari beberapa grafiti yang menghiasi badan kapal.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami