search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Gede Dana Targetkan Karangasem Jadi Kabupaten zona Hijau Pertama di Bali
Selasa, 15 Juni 2021, 21:55 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sebanyak 213 ribu warga Karangasem sudah divaksin Covid-19. Capaian tersebut semakin mempercepat harapan Bupati Karangasem I Gede Dana untuk menjadikan wilayahnya sebagai zona hijau pertama penyebaran Covid-19 di Bali.

Target sasaran vaksinasi yang dicapai itu, tidak terlepas dari semakin tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk divaksin. Selain itu kerja keras semua pihak, mulai dari tenaga medis, vaksinator, TNI/Polri, Perbekel, Pecalang dan pemangku kebijakan lainya, juga menjadi muara dari kesuksesan pelaksanaan vaksinasi berbasis banjar di wilayahnya. 

“Ini capaian yang sangat luar biasa, atas nama pribadi dan Pemeritah Karangasem, saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi terhadap kesuksesan pelaksanaan vaksinasi massal ini,” ujar Gede Dana dikonfirmasi,  Selasa (15/06/2021).

Tingginya partisipasi masyarakat yang melakukan vaksinasi Covid-19, membuat Bupati memberikan acungan jempol kepada tenaga kesehatan. Apresiasi tersebut tidak berlebihan, pasalnya petugas vaksinator itu bekerja marathon dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya. Bukan itu saja, hari Minggu mereka juga tetap bekerja karena vaksinasi dilaksanakan setiap hari libur.

"Bayangkan, petugas medis dari Puskesmas Kubu harus datang ke Kecamatan Manggis untuk melakukan vaksinasi hingga malam," ujarnya.

Menurut Bupati, ketulusan para vaksinator dengan fokus melakukan vaksin kepada masyarakat, membuat lebih dari 213 ribu warga masyarakat sudah divaksin dosis pertama. Untuk itu, ia berharap agar warga masyarakat yang belum divaksin agar tidak  takut divaksin dan tidak mempercayai hoaks berkaitan dengan vaksin Covid-19.

"Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh lebih kuat. Target saya, Kabupaten Karangasem menjadi kabupaten pertama zona hijau covid-19. Tujuannya  mempercepat pergerakkan perekonomian masyarakat,” tandas Gede Dana. 

Sementara itu, Kadis Kesehatan, dr I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan Vaksinasi dosis kedua, rencananya akan kita laksanakan Bulan Juli mendatang. Sama seperti sebelumnya, tenaga kesehatan akan kita optimalkan dari masing-masing Puskesmas, RSUD, RS swasta maupun dari Dinas Kesehatan.

"Untuk vaksinasi dosis kedua kita rencananya akan laksanakan pada bulan Juli mendatang," kata Pratama.

Reporter: Humas Karangasem



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami