search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Ojol Lewat Gang Anti Corona Demi Ngirit
Rabu, 16 Juni 2021, 17:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Ojol Lewat Gang Anti Corona Demi Ngirit

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kisah driver ojek online (ojol) yang menceritakan cara melewati gang corona demi menghemat uang telah menjadi viral. Ternyata, gang yang dimaksud adalah gang tikus yang begitu sempit.

Cerita driver ojol ini menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @dramaojol.id. Akun ini membagikan tangkapan layar berupa kisah dan foto sang driver ojol yang sedang melewati gang corona.

"Too sempit to be true (terlalu sempit untuk menjadi kenyataan)," tulis @dramaojol.id di caption Instagram, Rabu (16/6/2021).

Driver ojol ini mengaku ia memang sengaja menyebut jalan itu gang corona. Pasalnya, gang itu memang begitu sepi dan dinilai aman dari kendaraan lain.

Gang itu sangat teramat sempit sehingga motor yang melintas seakan terjepit tembok yang mengapit di kedua belah sisi. Mengejutkannya, gang sempit ini memiliki panjang kurang lebih 200 meter.

"Gang ini saya sebut gang anti corona. Panjang gang kurang lebih 200 meter," jelas driver ojol dalam tangkapan layar tersebut.

Gang anti corona ini dipilih sang driver karena bisa menghemat banyak waktu dan bahan bakar. Driver ojol ini juga berkelakar jika lewat gang anti corona ini juga bisa menghemat nafas.

Bagaimana tidak, gang ini mampu menghemat jarak perjalanan hingga 2 kilometer. Saat tujuannya membutuhkan jarak 2,5 kilometer jika lewat jalan besar, maka tidak dengan gang ini yang hanya membutuhkan jarak 403 meter saja.

"Dari pada lewat jalur besar dengan jarak 2,5 kilometer, lewat gang ini jarak ke tujuan hanya 403 meter saja," jelas sang ojol.

"Dengan irit 2 kilometer lebih maka anda irit nafas yang sewaktu-waktu O2 sepanjang 2 kilometer tadi mengandung corona," kelakarnya.

Meski hemat, namun ada syarat yang wajib dipahami bagi pengendara motor yang mau lewat sini. Demi kelancaran bersama, pengendara wajib mengklakson motornya saat melintas gang sepanjang 200 meter tersebut.

"Haha melewati gang ini syarat dan ketentuan berlaku. Syaratnya hanya kamu perlu tahu passwordnya. Passwordnya nyalakan klakson sebelum masuk gang," jelas driver ojol itu.

Hal ini dilakukan agar tidak ada motor dari arah berlawanan yang melintas. Pasalnya jika ini sampai terjadi, maka kedua motor akan terjebak, bahkan terjepit di gang tikus itu.

"Supaya motor dari ujung gang sana tidak masuk. Kalau ketemu di tengah-tengah amsyong dah. Salam driver faham jalur tikus," kata sang driver ojol.

Sontak, kisah driver ojol yang suka melintas lewat gang tikus itu dibanjiri komentar warganet. Mereka menuliskan beragam komentar kocak.

"Gang ini tidak berlaku bagi ku pengguna vario dengan keseimbangan yang tak pasti," komen warganet.

"Kalau papasan tukeran motor aja bang," celutuk warganet.

"Wah gokil panjang beber gangnya," tambah yang lain.

"Jangan sampai jadi ramai karena postingan ini. Auto banyak yang nyobain, banyak yang kejebak ditengah," tulis warganet.

"Kalau nyalain klaksonnya barengan dari arah berlawanan, terus yang jalan duluan sapa?," tanya warganet.

"Keluar dari gang, body langsung gepeng," sahut warganet.

"Pernah di ajak driver online lewat gang gini ngebut, katanya ngindarin macet, alhasil malah kayak lagi syuting film James Bond nikang nikung. Turun-turun jadi rada linglung," curhat warganet.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami