search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tak Ada Tawaran Pekerjaan, Aktris Ini Jadi Satpam
Rabu, 23 Juni 2021, 12:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Tak Ada Tawaran Pekerjaan, Aktris Ini Jadi Satpam

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pandemi Covid-19 berdampak terhadap kehidupan para artis. Sejak pandemi Covid-19, para artis mulai sepi tawaran pekerjaan. Penghasilan berkurang bahkan tak ada sama sekali. 

Hal ini juga dialami seorang aktris asal Hong Kong bernama Kate Young. Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, Kate Yeung kehilangan pekerjaannya sebagai aktris. 

Kate Yeung tak pernah lagi mendapat tawaran pekerjaan untuk akting layar lebar. Di sisi lain Kate Yeung harus memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

Mau tak mau Kate Yeung harus menempuh cara lain agar bisa tetap bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19. Ia pun memutuskan untuk banting stir menjadi satpam. 

Melansir The Straits Times, hal tersebut diungkapkan Kate Yeung lewat tabloid Apple Daily. Aktris 36 tahun ini menyebut bahwa ia sudah setahun bekerja penuh sebagai satpam.

Sebelumnya, Kate Yeung juga sempat bekerja paruh waktu sebagai tukang bunga dan pelayan. Meski begitu, Kate Yeung mengungkap rasa syukurnya karena tetap bisa memiliki pekerjaan.

"Aku sangat berterima kasih untuk setahun terakhir ini. Karena aku memasuki industri (akting) di usia 16 tahun, sebenarnya aku tidak terlalu tahu soal dunia di luar akting," jelasnya.

Setelah bekerja paruh waktu dan kini menjadi satpam universitas, Kate Yeung mengungkap bahwa dirinya mendapat banyak pengalaman baru yang bermanfaat.

"Aktor yang baik membutuhkan pengalaman, jadi aku selalu punya ide untuk mencoba bekerja di industri lain demi pengalaman," ujar Kate Yeung.

"Tapi kemampuan dan waktuku terbatas, karena aku hanya punya satu tubuh."

Lewat pekerjaan barunya sebagai satpam, Kate Yeung juga bersyukur karena ia punya kesibukan alih-alih hanya berdiam di rumah selama pandemi.

Tidak hanya itu, Kate Yeung juga mendapat banyak kenalan baru di tempat kerja dan mengungkap kesedihannya saat harus berhenti bekerja menjadi satpam di akhir bulan ini.

Sebelumnya, aktris 36 tahun ini sempat mendapat nominasi di Golden Horse Award untuk aktris pendukung terbaik lewat perannya di film 20 30 40.

Sementara mulai bulan depan, Kate Yeung akhirnya kembali mendapat tawaran akting dan akan segera kembali bekerja sebagai aktris.

"Aku tidak pernah meninggalkan industri hiburan, dan aku tidak akan menyerah karena aku terlalu menyukai akting," tandas Kate Yeung.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami