search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Ibu Iseng Bikin Masker ASI Untuk Atasi Jerawat Bayi
Senin, 19 Juli 2021, 13:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Ibu Iseng Bikin Masker ASI Untuk Atasi Jerawat Bayi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Jerawat bayi diketahui merupakan sesuatu yang lumrah. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa ada orangtua yang mungkin terganggu dengan jerawat tersebut, termasuk ibu baru bernama Linh Ta ini.

Melansir The Sun, Linh Ta mencoba mengatasi jerawat di wajah bayinya dengan membuat masker dari ASI. Cara ini dibagikan oleh Linh Ta lewat akun TikTok @ahlingaling dan akhirnya viral.

Pada video tersebut, Linh Ta terlihat mengambil selembar masker wajah kemudian memotongnya agar sesuai dengan wajah sang anak. Lalu ia mencelupkan masker tersebut ke wadah berisi ASI

"Ketika bayimu berjerawat dan kamu membuatkan masker ASI untuknya," begitu bunyi keterangan yang ditulis oleh Linh Ta melansir TikTok, Senin (19/7/2021).

Linh Ta kemudian menambahkan keterangan di kolom komentar tentang video tersebut. Ia mengaku iseng membuat masker ASI ini karena merasa bosan.

"Saya membuat masker ini murni karena bosan dan hanya untuk bersenang-senang. Saya ibu baru jadi saya belajar banyak hal sambil jalan," tulis Linh Ta di kolom komentar.

Lalu, apakah cara ini beneran manjur untuk mengatasi jerawat pada bayi? Sejauh ini belum bisa dipastikan. Tapi Lihn Ta mengklaim jerawat di wajah bayinya memudar setelah memakai masker ASI.

"Tadinya mereka (jerawat) merah dan terangkat. Dan sekarang kemerahan telah mereda," jelas wanita tersebut dalam unggahan TikTok yang lain.

Cara yang dibagikan oleh Linh Ta berhasil viral di TikTok hingga ditonton lebih dari 4 juta kali sejak dibagikan pada sekitar 17 Juli 2021. Sekitar 480 ribu likes juga diberikan oleh warganet.

Selain itu, ribuan warganet antusias menuliskan komentar untuk menanggapi unggahan Linh Ta. Banyak warganet yang mengomentari potret gemas anak Lihn Ta sambil memberi tahu soal jerawat bayi.

"Anakmu akan menyukai foto-foto ini ketika dia berusia 16 tahun," komentar warganet.

"Ini sangat luar biasa dan menggemaskan. Semangat mama," ujar yang lain.

"Ya Tuhan, ini hal paling menggemaskan yang pernah aku lihat," imbuh lainnya.

"Aduh imut banget! Tapi jerawat itu bakal hilang. Itu hanya hormon kamu yang tersalur ke tubuh mereka. Itu bukan seperti jerawat kita (orang dewasa)," kata warganet sambil memberi tahu.

"Jerawat bayi bisa terjadi karena hormon yang didapat darimu saat melahirkan. Itu tidak sakit dan akan hilang dengan sendirinya. Eh tapi ini fotonya lucu juga," tutur lainnya lagi.

Sementara itu, beberapa sumber menyebutkan bahwa jerawat bayi biasanya muncul saat anak berusia 4-6 minggu. Jerawat ini berbentuk bintik putih atau merah yang dikelilingi kulit kemerahan.

Biasanya jerawat tersebut muncul selama beberapa hari atau minggu. Namun, kadang jerawat itu juga bisa bertahan hingga beberapa bulan.

Jerawat ini bisa diatasi dengan beberapa cara, di antaranya menjaga kebersihan kulit si kecil dan memakai obat oles atau salep dari dokter. Hindari menggunakan losion dan memencet jerawat bayi.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami