search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ibu Lahirkan 9 Bayi Kembar, Sehari Habiskan 100 Popok
Kamis, 29 Juli 2021, 14:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Ibu Lahirkan 9 Bayi Kembar, Sehari Habiskan 100 Popok

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang wanita di Mali, Halima Cisse (26), melahirkan 9 bayi kembar (nonuplets) pada 5 Mei di di klinik Ain Borja di Casablanca, Maroko. Menyadur Daily Mail Kamis (29/07), Halima awalnya mengira hamil 7 bayi kembar.

"Sungguh mengejutkan ketika saya mengetahui bahwa saya memiliki 9 bayi kembar," katanya.

Hampir tiga bulan setelah melahirkan, dia masih dalam masa pemulihan di klinik dan Halima mengunjungi bayinya dua kali sehari karena tak punya tenaga. ASInya tak cukup dan anak-anaknya  minum susu formula.

Bayinya minum enam liter susu formula dan menghabiskan 100 popok per hari. Mereka juga diperiksa kesehatannya setiap tiga jam. Tagihan perawatannya mencapai £ 1 juta (Rp20 miliar) yang dibayar pemerintah Mali.

"Saya masih merasa sangat lemah," katanya. "Kehamilan saya sangat sulit, dan saya perlu banyak istirahat."

Halima hampir meninggal karena kehilangan darah selama persalinan dan dokter memperkirakan beban di perutnya mencapai 30 kg, terdiri dari bayi dan air ketuban.

Ia melahirkan melalui operasi caesar, ditemani oleh saudara perempuannya Aisha sementara suaminya Arby tinggal di rumah mereka di Timbuktu, Mali karena pembatasan perjalanan.

Arby (35) baru tiba di Maroko pada 9 Juli dan setelah menghabiskan 10 hari karantina, melihat 9 anaknya untuk pertama kali pada 19 Juli.

Pasangan ini belum bisa memastikan mana bayi yang tertua atau termuda. Untuk saat ini, mereka hanya dapat mengenalinya dari nama yang tertulis di inkubator masing-masing.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami