search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Pengambengan Belum Vaksin, Langsung Digiring Vaksinasi
Selasa, 12 Oktober 2021, 13:05 WITA Follow
image

beritabali/ist/Warga Pengambengan Belum Vaksin, Langsung Digiring Vaksinasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Masih rendahnya capaian vaksinasi di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana membuat Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana gencar melaksanakan sidak vaksin. 

Kali ini sidak vaksinasi dilaksanakan di pintu masuk dan keluar Tempat Penimbangan Ikan (TPI) Senin (11/10/2021). Sidak vaksinasi menyasar warga yang baru dari melaut ataupun yang akan hendak melaut. Bupati Jembrana I Nengah Tamba sekaligus ketua satgas covid-19 memantau langsung pelaksanaan sidak tersebut. 

Puluhan petugas gabungan satgas memeriksa satu persatu warga untuk menunjukan sertifikat vaksin bagi warga yang sudah tervaksin dosis pertama maupun dosis ke dua. Sedangkan yang tidak bisa menunjukan sertifikat vaksin digiring ke petugas vaksinator untuk mendapatkan suntikan.

Bupati sekaligus ketua satgas covid-19 Nengah Tamba mengatakan, Kegiatan sidak vaksin ini adalah tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo saat pertemuan bersama jajaran Forkopimda se Provinsi Bali. Presiden RI menekankan bagaimana percepatan vaksinasi covid-19 terus dilakukan secara masif khususnya di Provinsi Bali, apalagi jelang dibukanya sektor pariwisata Bali. 

"Astungkara capaian vaksinasi Kabupaten Jembrana hasilnya sudah luar biasa, giat sidak yang dilaksanakan kali ini adalah giat bersama jajaran forkopimda Jembrana akan terus dilakukan sebagai langkah kita percepatan vaksinasi akan terus dilakukan secara masif di Kabupaten Jembrana," Ucapnya.

Dengan melaksanakan vaksinasi secara masif, pihaknya optimis capain vaksinasi tahap I dan II di Kabupaten Jembrana bisa di atas 90%. Kedepan bagi yang akan masuk ke kawasan TPI Pengambengan diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin. Jika tidak bisa menunjukan sertifikat vaksin maka dilarang memasuki kawasan TPI.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Jembrana dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan terdapat beberapa kendala yang ditemui, seperti antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi yang masih rendah, karena pekerjaan melaut, jadi mereka abai dengan adanya vaksinasi sehingga perlu dilakukan pendekatan. Di desa Pengambengan sendiri sambung Parwata, capaian masih tergolong rendah dikisaran 65 persen.

"Terkait instruksi bapak Bupati tadi, bagi warga yang ingin masuk ke TPI harus dilengkapi vaksin, termasuk juga akan membuka gerai vaksinasi di TPI Pengambengan sehingga nantinya bagi warga masih tidak membawa vaksin, akan segara di vaksin ditempat," ucapnya.

Reporter: Humas Jembrana



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami