search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Maskapai Belum Ajukan Slot Penerbangan ke Bali
Rabu, 13 Oktober 2021, 11:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Maskapai Belum Ajukan Slot Penerbangan ke Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sehari menjelang dibukanya penerbangan internasional, pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menyatakan belum ada maskapai yang mengajukan permohonan penerbangan internasional menuju Bali. 

Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Taufan Yudhistira mengatakan pihaknya masih menunggu regulasi lebih lanjut dari sejumlah kementerian terkait. Meski pengelola bandara telah berkomunikasi dengan sejumlah maskapai asing, hingga kini belum ada pengajuan resmi jadwal penerbangan ke Bali

"Maskapai asing biasanya akan bersurat terlebih dahulu ke pengelola bandara, untuk meminta jadwal waktu kedatangan atau keberangkatan," katanya, Rabu (13/10)) di Badung.

Pihaknya juga belum menerima aturan tertulis lebih lanjut, terkait pembukaan untuk penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai. 

Sementara, menjelang pembukaan penerbangan internasional, Kamis (14/10) besok, pengelola bandara terus menata terminal internasional dengan melakukan simulasi. Simulasi berskala kecil ini bertujuan untuk mempersiapkan kedatangan penumpang mancanegara, mulai kedatangan hingga penjemputan menuju hotel karantina.

Di sisi lain pelaku pariwisata di Buleleng mulai bersiap menyambut kedatangan wisatawan asing yang akan berwisata di Bali Utara.

Persiapan menyambut wisatawan asing antara lain dilakukan di kawasan Pantai Lovina. Beberapa kafe, ruko, dan warung–warung di pantai yang sebelumnya tutup kini sudah mulai dibuka. 

Hal serupa juga terlihat di kawasan Pantai Penimbangan, Buleleng, dimana Pegawai sebuah kafe telah bersiap untuk menyambut kedatangan wisatawan. 

Dewa Ketut Suardipa, Ketua PHRI Buleleng mengatakan sebelum pandemi, Kabupaten Buleleng ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun asing, terutama dari Eropa. Sejumlah destinasi wisata hingga hotel sudah dilengkapi dengan kode batang aplikasi peduli Lindungi.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami