search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jembrana Target 100 Persen Vaksinasi di Seluruh Desa
Jumat, 12 November 2021, 23:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jembrana Target 100 Persen Vaksinasi di Seluruh Desa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menargetkan capaian vaksinasi covid-19 dosis pertama capai 100 persen di seluruh desa dan kelurahan. 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tamba saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 57 di Kabupaten Jembrana ditandai dengan pemberian penghargaan bagi desa dan kelurahan yang capaian vaksinasi Covid-19-nya 100 persen.

“Saat ini baru ada 5 desa dan kelurahan yang telah mencapai target vaksinasi Covid-19-nya seratus persen. Namun demikian, saya tegaskan kepada para petugas kesehatan agar lebih giat dan menggencarkan vaksinasinya kepada masyarakat sehingga dalam waktu singkat dan cepat semua desa dan kelurahan di Jembrana vaksinasi tahap pertama itu seratus persen,” ujarnya.

Melalui HKN ke 57 bupati Tamba berharap, mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 dapat diputus. ”Hanya satu harapan kita yakni, matai rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus. Untuk itu saya minta bagi desa-desa dan kelurahan lainnya yang belum mencapai target seratus persen untuk tahap pertama ini agar lebih gencar melakukan vaksinasi,” harapnya.

Sementara kadis Kesehatan dr. I Gusti Ketut oka Parwata mengaku, kalau capaian vaksinasi tahap pertama rata-rata mencapai 97,42 persen, sedangkan untuk tahap kedua 76,69 persen. 

“Sampai pada tanggal 12 Nopember 2021 ini, vaksinasi Covid-19 tahap pertama di kabupaten Jembrana mencapai 97,42 persen. Sedangkan tahap kedua mencapai 76,69 persen," terangnya.

Desa desa yang capaian vaksinasinya sudah seratus persen meliputi, kelurahan Gilimanuk, kelurahan Sangkaragung, desa Warnasari, desa Yehembang Kangin dan desa Pengeragoan.

Reporter: Humas Jembrana



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami