search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tersimpan 40 Tahun di Loteng Rumah, Mainan Ini Laku Rp44 Juta
Minggu, 28 November 2021, 08:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Tersimpan 40 Tahun di Loteng Rumah, Mainan Ini Laku Rp44 Juta

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Satu koper mainan Star Wars yang sudah tersimpan puluhan tahun di loteng rumah laku terjual hingga Rp44 juta dalam sebuah lelang di Inggris.

Mainan film Star Wars tersebut sudah tersimpan di loteng sebuah rumah di Inggris selama 40 tahun.

Dalam koper tersebut tersimpan patung karakter C-3PO dan Jabba the Hutt, di samping pesawat ruang angkasa The Millennium Falcon.

Satu koper mainan tersebut berasal dari tahun 1980-an, tidak lama setelah perilisan Episode IV, A New Hope pada tahun 1977.

Meski sedikit usang, mainan Star Wars itu terjual hingga 2.300 poundsterling (Rp44 juta) saat dilelang di rumah lelang Watsons Auctioneers Heathfield, East Sussex.

Watsons mengatakan kepada Metro.co.uk bahwa mereka senang dengan hasil lelang tersebut.

"Ini adalah lelang mainan dan transportasi pertama dalam 18 bulan yang diadakan secara langsung di dalam ruangan," jelas Juru lelang Debbie Patrick.

"Barang-barang ini semua berasal dari rumah. Mereka diperebutkan dengan sengit oleh dua pembeli," sambung Debbie.

Debbie juga mengatakan jika salah satu mainan yang laku terjual adalah satu sosok yang sangat langka dan tidak dirilis di Amerika Serikat.

Ini bukan pertama kalinya mainan Star Wars terjual dengan harga mahal. Sebelumnya, action figur Luke Skywalker, Obi-Wan Kenobi dan Boba Fett terjual 100.000 poundsterling (Rp1,9 miliar) pada tahun 2015.

Baru-baru ini, sebuah lelang di London menjual miniatur ILM X-wing dari Return of the Jedi seharga 190.000 poundsterling (Rp3,6 miliar).(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami