search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Joe Biden Dikecam Karena Beli Pohon Natal Seharga Rp2 Miliar
Selasa, 30 November 2021, 07:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Joe Biden Dikecam Karena Beli Pohon Natal Seharga Rp2 Miliar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Drama seputar dekorasi dan pohon Natal seolah sudah jadi tradisi tahunan di Gedung Putih yang dimulai dari masa kepemimpinan Donald Trump.

Begitu juga dengan Natal tahun ini, Joe Biden dikecam karena beli pohon Natal seharga USD 139 ribu atau nyaris Rp2 miliar. Harga ini bisa lebih mahal jika lampu Natalnya datang dengan nota USD 171 ribu atau Rp2,5 miliar.

Tidak hanya itu, Gedung Putih juga dilaporkan menghabiskan USD 41.000 atau sekitar Rp587 juta untuk dekorasi Natal gedung Eisenhower dan Jackson Place.

Semua ini terjadi pada saat dunia menghadapi krisis rantai pasokan yang menyebabkan inflasi. Sebuah laporan TMZ mengungkap Perayaan Penerangan Pohon Natal Nasional akan mencakup penonton langsung dan pertunjukan oleh Patti LaBelle, Billy Porter, Chris Stapleton, dan lainnya.

Ibu Negara Jill Biden menyambut pohon Natal Gedung Putih, yang merupakan pohon cemara Fraser sepanjang 18,5 kaki. Pohon itu dibawa secara tradisional ke serambi utara dengan kereta kuda.

Fraser sepanjang 18,5 kaki sekarang berdiri tegak di Ruang Biru Gedung Putih. Sementara itu, ada kekhawatiran tentang kelangkaan pohon plastik dan cemara hidup karena krisis rantai pasokan dan dampak krisis iklim.

Asosiasi Pohon Natal Amerika, dalam meyakinkan warga bahwa "Natal tidak akan dibatalkan."

"Terlepas dari ekspektasi permintaan konsumen yang serupa pada tahun 2021, industri pohon Natal dapat mengalami kekurangan baik pohon buatan maupun pohon hidup," katanya.

Peristiwa cuaca, termasuk kebakaran, kekeringan, dan gelombang panas telah mempengaruhi hasil panen pohon Natal secara langsung.

Beberapa petani di Oregon melaporkan bahwa mereka kehilangan hingga 90 persen dari hasil panen mereka tahun ini.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami