search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diguyur Hujan, Pemilik Lahan Jagung Diduga Tertimbun Longsor
Sabtu, 1 Januari 2022, 21:05 WITA Follow
image

beritabali/ist/Diguyur Hujan, Pemilik Lahan Jagung Diduga Tertimbun Longsor.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Asrudin (50 tahun) asal Dusun Lakeke Desa Doridungga Kecamatan Donggo Kabupaten Bima diduga tertimbun tanah longsor, pascahujan yang mengguyur, Jumat (31/12). 

Tidak ada yang mengetahui pasti kejadian longsor ini. Pihak keluarga hanya mengetahui anggota keluarganya hilang. Sebelum kejadian, Asrudin diketahui menginap di lahannya di So Sori Mango Desa Suka Damai Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu tersebut, dan akan memupuk tanaman jagungnya.

Korban juga sempat mengantar istrinya untuk pergi menanam jagung milik keponakannya tidak jauh dari ladang korban. Setelah itu, korban kembali ke ladangnya.  

Mengutip keterangan saksi mata di lokasi, bahwa ada dua orang wanita sempat melihat korban hendak mengecek pupuk yang ditutupi terpal. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari atas tebing sekitar lokasi yang searah dengan posisi korban. 

Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit membenarkan adanya insiden tanah longsor tersebut.

“Tim rescue Pos SAR Bima diterjunkan siang tadi untuk melakukan pencarian setelah menerima laporan dari pihak kepolisian,” kata Nanang Sigit PH, Sabtu (1/1).

Hingga pencarian hari kedua, tim SAR gabungan dari Pos SAR Bima, TNI, Polri, BPBD, relawan, warga setempat, dan lainnya belum menemukan korban.

“Hingga sore ini belum ditemukan, pencarian dilanjutkan besok pagi,” pungkas Nanang.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami