search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bukit Campuhan, Destinasi Hits yang Instagramable
Selasa, 11 Januari 2022, 19:15 WITA Follow
image

bbn/pegipegi.com/Bukit Campuhan, Destinasi Hits yang Instagramable

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Destinasi Bukit Campuhan adalah salah satu tempat yang mudah dijangkau dan tentunya instagramable. Tempat menarik ini menyajikan hamparan rumpur hijau dan pemadangan relief perbukitan. 

Lokasi Bukit Campuhan terletak di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Bukit ini terletak satu kawasan dengan Pura Gunung Lebah. Pintu masuknya sama dengan gerbang masuk Ibah Villas & Suites.

Secara rinci cara untuk mencapai lokasi ini adalah sebagai berikut. Saat memasuki gerbang menuju Ibah Villas & Suites, ambillah jalan ke kiri. Di papan Ibah Villas & Suites juga tertulis "Going to the Hill" dengan arah panah ke kiri. Usai melewati gerbang masuk Ibah Villas & Suites, Anda akan menemui Pura Gunung Lebah. Di sana juga terdapat papan petunjuk, kali ini Anda harus belok kanan. Dari depan pura ini, trek menuju Bukit Campuhan dimulai. Treknya sangat manusiawi, jalurnya jelas dan lebar trek mencapai 1,5 meter. Jarak menuju puncak bukit adalah sekitar 2 Km, dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit. Tak dipungut biaya untuk mendaki Bukit Campuhan.

Waktu terbaik Bukit Campuhan memiliki alam terbuka, dengan pemandangan hijaunya lanskap Ubud. Oleh karena itu, bukit ini bisa disambangi untuk melihat matahari terbit maupun tenggelam.

Banyak wisatawan yang jogging mulai dini hari hingga matahari terbit. Sementara itu, wisatawan yang ingin menikmati indahnya suasana Bukit Campuhan berbalut semburat jingga menyambangi tempat ini jelang senja.

Namun perlu diingat saat berkunjung ke destinasi Bukit Campuhan akses hanya bisa dengan jalan kaki. Oleh karena itu pengunjung bisa membekali diri dengan membawa minum dan ahl lain yang diperlukan.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami