search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pembeli COD Ini Lakukan Hal Tak Biasa Saat Bayar Paket
Jumat, 14 Januari 2022, 13:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Pembeli COD Ini Lakukan Hal Tak Biasa Saat Bayar Paket

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sistem pembayaran COD mengharuskan pembeli barang membayar secara langsung di tempat setelah pesanan dari kurir diterima oleh pembeli. Umumnya, pembeli akan menunggu paket dan menyerahkan langsung nominal uang untuk membayar barang yang dipesan.

Tetapi seorang pembeli COD yang tak diketahui identitasnya memiliki cara unik ketika membayar barang pesanannya. Hal itu terlihat dari video TikTok yang diunggah oleh akun @mas.kurir merekam, ketika pemilik akun yang berprofesi sebagai kurir pengantar barang tengah membawa dua paket ke sebuah rumah.

Alih-alih disambut oleh pemilik rumah yang memesan barang tersebut, kurir itu justru melihat rumah yang sepi. Namun, pada bagian depan rumah tampak beberapa lembar uang kertas yang telah dipisah menjadi dua.

Rupanya, pemilik barang sendiri telah mempersiapkan uang untuk membayar kepada kurir tanpa harus langsung bertemu. Ia dengan percaya diri meletakkan uang tersebut di atas meja yang terletak di depan rumahnya.

Masing-masing uang tersebut berjumlah Rp16.000 dan Rp11.000. Pada bagian atas kertas ditempel sebuah kertas yang menuliskan nominal COD tersebut.

"Ini ada apa lagi ini, ada-ada aja orang. COD 16 ribu, ini COD 16 ribu ini. COD 11 ribu, lah ini yang 11 ribu. Cerdas orangnya," ucap suara kurir pengantar barang sambil memeriksa paket yang dibawanya memiliki nominal yang sama dengan uang yang telah dipersiapkan.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 2,8 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 256.700 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit warganet yang dibuat salah fokus karena uang-uang tersebut tidak diambil oleh orang lain, meskipun diletakkan di depan rumah tanpa pengawasan.

"Beda cerita kalau di tempatku. Lenyap udah uang ditaroh gitu aja," tulis akun @kanayani.

"Kalau gue naruh duit COD di tempat tersembunyi, jadi abang kurirnya kayak lagi main tebak-tebakan. Biasanya gue kasih clue tempatnya di mana terus ntar abangnya yang cari wkwk," komentar @maybaby22_.

"Ini mah kalau sama-sama jujur, lingkungan mendukung juga. Enak banget pake sistem kayak gini," ungkap @naggitaaa.

"Bisa ditiru nih caranya kalau lagi COD tapi harus pergi ke luar rumah," tambah @annisa.(sumber: suara.com)


 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami