search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pura Dalem Agung Padangtegal, Pura menarik di Monkey Forest
Sabtu, 15 Januari 2022, 20:00 WITA Follow
image

bbn/thebalibible.com/Pura Dalem Agung Padangtegal, Pura menarik di Monkey Forest

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Monkey Forest adalah salah satu wisata di Ubud yang punya banyak lokasi wisata. Salah satunya ada destinasi wisata di Pura. 

Dalam areal kawasan obyek wisata monkey forest, terdapat tiga pura dan salah satunya adalah Pura Dalem Agung. Perkirakan Pura Dalem Agung telah berdiri sekitar abad ke 14 pertengahan, ketika wilayah Ubud Bali masih dalam kekuasaan dinasti Pejeng.

Pura Dalem Agung Padangtegal adalah wisata menarik di Bali. Lokasinya ada di Jalan Monkey Forest, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit dari pusat kota Denpasar.  Diperkirakan pura ini dibangun pada sekitar 1350 dan dijadikan tempat sembahyang bagi umat Hindu.

Pura yang kedua bernama, Pura Beji. Lokasinya berada pada barat daya kawasan monkey forest Ubud. Pura Beji peruntukkannya untuk tempat pemujaan dewi Gangga. Masyarakat desa Padang Tegal, sebelum melakukan upacara keagamaan, akan memohon air suci pada pura Beji, peruntukan untuk penyucian.

Pura ketiga yang berada pada kawasan timur laut monkey forest Ubud adalah Pura Prajapati, peruntukannya untuk menyembah dewa Prajapati.

Jam buka dari kawasan monkey forest Ubud dari pukul 09:00 – 17:00, untuk loket tiket buka dari jam 09:00 – 16:30. Jika kamu ingin tahu informasi lebih detail tentang tempat wisata monkey forest Ubud, seperti biaya tiket masuk.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami