search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Jurusan Yang Gampang Cari Kerja
Minggu, 30 Januari 2022, 15:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/5 Jurusan Yang Gampang Cari Kerja

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Bagi siswa yang hendak mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan dihadapkan keputusan untuk memilih jurusan yang ingin dituju. Salah satu jurusan yang dipertimbangkan untuk dipilih adalah jurusan yang gampang cari kerja.

 

Memilih jurusan menjadi pertimbangan yang dapat mempengaruhi perjalanan karier ketika sudah lulus dari perguruan tinggi. Meski kenyataannya jurusan kuliah belum tentu dapat menentukan karir seseorang kedepannya. Setidaknya, siswa memilih jurusan yang gampang cari kerja sebagai bahan pertimbangan.

Apa saja jurusan yang gampang cari kerja setelah lulus? Simak ulasannya berikut ini.

1. Jurusan Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi menjadi jurusan yang gampang cari kerja yang pertama. Jurusan ini memiliki bidang ilmu yang luas dan terbuka. Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga ahli di bidang komunikasi seperti Hubungan Masyarakat, Jurnalis, dan lain sebagainya.

2. Jurusan Desain

Jurusan Desain saat ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan seiring majunya teknologi informasi dan komunikasi. Jurusan desain ini dapat mengasah kreativitas dan kemampuan memahami desain yang berguna bagi masyarakat. Jurusan desain antara lain seperti desain produk, desain interior, desain komunikasi visual dan masih banyak lainnya.


3. Jurusan Ilmu Komputer

Jurusan Ilmu Komputer menjadi salah jurusan yang banyak diminati saat ini. Karena jurusan ini banyak dibutuhkan di perusahaan seiring kebutuhan pasar. Jurusan ini berpotensi mencetak sumber daya manusia untuk posisi programmer, data analytics, software developer, UI/UX designer dan masih banyak lainnya.

 

4. Jurusan Pemasaran

Jurusan Marketing memiliki banyak sekali peluang kerja pasca lulus kuliah. Kini banyak perusahaan yang telah mengembangkan digital marketing sebagai poros utama dalam melakukan pemasaran. Jurusan pemasaran akan dapat mendukung kemampuan dan potensi yang berguna pada saat mencari kerja.

5. Jurusan Manajemen

Jurusan Manajemen mempelajari segala bidang keilmuan yang berhubungan dengan perusahaan. Kamu akan memiliki banyak kesempatan untuk belajar mengelola organisasi, sumber daya manusia (SDM), keuangan, perbankan, pemasaran dan masih banyak lainnya. 

Demikian informasi mengenai jurusan yang gampang cari kerja terutama di bidang teknologi informasi yang dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Semoga informasi di atas dapat menjadi pertimbangan kamu untuk memilih jurusan pada SNMPTN, SBMPTN maupun jalur masuk perguruan tinggi yang lainnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami