search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Minuman Pelancar Haid Alami Yang Aman Dikonsumsi
Senin, 31 Januari 2022, 08:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/5 Minuman Pelancar Haid Alami Yang Aman Dikonsumsi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Diet Anda memainkan peran penting dalam melancarkan haid atau menstruasi, tidak hanya apa yang Anda makan, tetapi juga apa yang Anda minum. Bicara soal minuman, ada beberapa minuman pelancar haid yang bisa Anda konsumsi.

 

Diketahui, ada beberapa minuman yang dapat membantu melancarkan dan mencegah kram saat menstruasi, seperti: air, smoothie hijau, teh jahe, teh kamomil, dan teh pepermin. Untuk lebih jelasnya, mari simak berikut ini ulasan minuman pelancar haid yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Air

Menjaga diri Anda terhidrasi selalu penting, tetapi menjadi lebih penting selama periode haid Anda. Air membantu untuk mendukung sirkulasi Anda dan membawa darah yang kaya nutrisi ke tempat yang dibutuhkan. Oleh karena itu, untuk memperlancar haid bisa dengan memperbanyak asupan air putih, terutama air hangat.

2. Smoothie hijau

Smoothie yang baik, segar, dan kaya nutrisi dapat membantu memperlancar dan meredakan nyeri haid. Smoothie hijau kiwi dan jahe, misalnya. Smoothie ini menyediakan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

 

Selama periode haid, banyak wanita yang mengeluhkan kelelahan dan kekurangan energi. Diperburuk oleh kadar zat besi yang rendah, sehingga mengonsumsi smoothie hijau sangat membantu untuk meningkatkan asupan mineral untuk tubuh. Selain itu, berguna juga untuk melancarkan haid.

 

3. Teh Jahe

Jahe adalah bahan luar biasa yang berguna  selama menstruasi Anda. Jahe memiliki sifat antiinflamasi sehingga dapat membantu melancarkan dan mencegah kram selama haid. Anda dapat meningkatkan asupan jahe dengan mengolahnya menjadi teh jahe, bisa juga memasukkannya ke dalam sup atau smoothie.

Jika ingin minum teh jahe, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cara menyeduh jahe segar dalam air panas, lalu tambahkan sedikit madu atau seiris lemon untuk menambah rasa. Setelah itu, Anda bisa meminumnya.

4. Teh chamomile

Teh chamomile terbukti bermanfaat untuk melancarkan dan mencegah kram menstruasi. Hal ini karena kandungan senyawa hippurate dan glisin dapat membantu meredakan kejang otot, serta bekerja untuk merilekskan rahim. Chamomile juga memiliki sifat antiinflamasi.

5. Teh peppermint

Sebuah studi menemukan bahwa minyak peppermint melemaskan otot-otot perut, melancarkan dan mengatasi kram menstruasi bagi banyak wanita muda. Para peneliti menyimpulkan bahwa ini karena sifat anti-spasmodik dari kandungan mentolnya teh pappermint.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami