search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dorna Sport Ingin Bawa Kru dan Pembalap MotoGP Liburan di Lombok dan Bali
Jumat, 11 Februari 2022, 17:35 WITA Follow
image

bbn/sinarharapan.co/Dorna Sport Ingin Bawa Kru dan Pembalap MotoGP Liburan di Lombok dan Bali

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Marc Marquez dan kawan-kawan telah tiba di Lombok pada awal pekan ini setelah merampungkan dua hari tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang. Mereka juga telah menyempatkan diri melihat panorama pantai berpasir putih di sepanjang pesisir selatan Mandalika. 

Sirkuit Mandalika sendiri mulai disibukkan dengan ajang tes pramusim pada 11-13 Februari yang akan menjadi momen krusial bagi tim dan pembalap menentukan arah pengembangan motor mereka. 

Dari hasil tes pramusim, para pembalap akan menjalani balapan pembuka musim di Qatar pada 6 Maret nanti. Selepas dari Doha, MotoGP akan kembali ke Mandalika yang bakal menjadi tuan rumah balapan kedua di kalender pada 20 Maret nanti. Yang menarik, tim dan pembalap MotoGP langsung  kepincut keindahan alam Indonesia.

Mereka ingin berlibur sepekan di Bali atau Lombok sebelum menjalani Grand Prix di Sirkuit Mandalika Maret nanti. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengaku mendapat laporan dari Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta, yang mengungkapkan kekaguman para rombongan MotoGP terhadap keindahan Mandalika, Lombok.

"Satu kata, 'amazing'," kata Sandiaga.

"Dia bilang bahwa ternyata Mandalika ini bukan hanya sebuah sirkuit yang baru tapi terindah, beliau menyampaikan semua pembalap 'excited' dan mereka juga kagum terhadap keindahan dari Mandalika, Lombok,” imbuh Sandiaga. 

Sandiaga mengatakan berdasar usulan dari Carlos Ezpeleta, untuk jeda antara Qatar dan Lombok yang dua minggu itu, satu minggunya dihabiskan di Indonesia baik itu di Lombok maupun di Bali. 

"Mereka sedang mengajukan proposal yang jeda satu minggu, di antara Qatar dan Mandalika itu digunakan juga untuk berlibur di Indonesia dalam rangka persiapan," ujar Sandiaga. (sumber : JPNN)

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami