search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Aksi Doni Salmanan Bagi-Bagi Uang ke Warga Bantu PPKM
Selasa, 15 Maret 2022, 11:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Aksi Doni Salmanan Bagi-Bagi Uang ke Warga Bantu PPKM

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Aksi Doni Salmanan membagikan uang kepada para warga sekitar untuk membantu selama PPKM berlangsung kini kembali viral. Aksi itu dilakukan oleh Doni Salmanan sebelum dirinya ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan berkedok trading binary option Quotex.

Video yang memperlihatkan aksi Doni Salmanan berbagi rezekinya itu diunggah oleh akun TikTok dengan nama pengguna @sultan_doni_salmanan.

Dalam video lawas yang beredar, Doni Salmanan membagi-bagikan uangnya kepada para warga. Mulai dari anak-anak sampai para pedagang ikut mendapatkan uang dari Doni Salmanan.

Doni Salmanan membagikan uang Rp50 ribu kepada masing-masing anak kecil yang telah berbaris rapi. Setelah membagikan uang ke anak-anak, Doni membagikan pula uang Rp100 ribu kepada masing-masing ibu-ibu.

"Ini untuk ibu-ibu. Seratus seratus seratus," ucap Doni membagikan uang pada tiga ibu-ibu.

Usai membagikan uang pada anak-anak dan ibu-ibu, Doni Salmanan lalu membonceng motor dan berpindah ke tempat lain. Ia menuju ke sebuah rumah kecil milik seorang warga untuk memberikan amplop bantuan PPKM berisi uang Rp1 juta.

"Ini ada bantuan PPKM isinya 1 juta rupiah," ucap Doni sembari memberikan amplop pada bapak pemilik rumah.

Awalnya, bapak itu kebingungan diberi amplop berisi uang olehnya. Bapak-bapak itu kemudian memastikan bahwa amplop itu tidak ada hubungannya dengan politik.

Doni Salmanan mengatakan dia tidak ada hubungannya dengan politik. Ia menjelaskan bahwa kerap keliling untuk social experiment.

Lebih lanjut, Doni lalu berjalan menyusuri gang kecil menuju sebuah warung milik seorang warga lainnya. Sama seperti yang diberikannya untuk bapak-bapak itu, Doni Salmanan memberikan amplop berisi uang Rp1 juta.

"Ini saya tuh ada titipan bu, ada bantuan PPKM isinya 1 juta," ucap Doni.

Ibu itu bingung dan bertanya dari siapa bantuan PPKM tersebut.

"Dari Doni, ibu bisa searcing di youtube Doni Salmanan. Ini mah bukan politik atau apa, ini mah bener-bener pure bantuan aja. Bisa disearching aja takutnya nyangka bantuan apa gitu," jawab Doni.

Aksi Doni Salmanan itu lantas menuai beragam tanggapan warganet.

"Doni itu orangnya butuh pengakuan kalo dia kaya, padahal orang kaya beneran mah ga perlu dikasih tau orang pasti tau aja," tulis salah seorang warganet.

"Ini mah bener-bener duit digunain buat membantu sesama, bukan buat pamer-pameran. Cuma memang caranya yang salah, semoga cepat selesai masalahnya," ujar warganet.

"Dia sebenernya baik, ramah, sopan dari cara bicaranya, yang salah cara dia nyari duitnya," komentar warganet.

"Emang baik banget, tapi caranya dapetin yang yang salah. Kalian ini pada gimana," timpal warganet.

"Kenapa ngasih bantuan tapi disebut isi dalam amplopnya apa itu ga riya? kenapa harus direkam coba? buat orang-orang pada respect sama Doni.." imbuh yang lain.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami