search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ada Calo Tiket di Sirkuit Mandalika, Ini Respons Gubernur NTB
Sabtu, 19 Maret 2022, 09:20 WITA Follow
image

bbn/Antara/Ada Calo Tiket di Sirkuit Mandalika, Ini Respons Gubernur NTB.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Calo tiket di event MotoGP terlihat di dekat lokasi penukaran tiket yang berada di kawasan Sirkuit Mandalika. Harga yang ditawarkan dua kali lipat dari harga normal sudah dalam bentuk gelang.

Mereka menawarkan tiket pada pengunjung yang melintas di area bazar, tepatnya di selatan tempat penukaran yang disediakan oleh panitia.

Calon tersebut menawarkan agar pembeli tidak perlu mengantre untuk menukarkan tiket lagi. Tiket yang sudah ditukarkan tersebut tinggal dibeli dan sudah bisa langsung digunakan masuk ke dalam sirkuit.

Tiket kelas Festival yang normalnya seharga Rp.154.000 dibandrol dengan harga Rp.250.000 oleh calo-calo tersebut. Dari sana keuntungannya hampir mencapai Rp.100.000 per tiketnya. Berbeda lagi dengan Mamet (bukan nama sebenarnya) yang menawarkan tiketnya melalui sosial media. Ia mempromosikan tiket tersebut melalui status WhatsApp.

Selain itu, tiket yang dijualnya ialah tiket yang sudah ada di tangan kedua. Meski begitu, Mamet mengaku dapat keuntungan senilai Rp.50.000 di setiap tiket yang laku terjual.

"Saya ambil di teman. Lumayan, cuma duduk buat status dapet uang," balasnya saat dihubungi via WhatsApp.

Sebelumnya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, saat dimintai keterangan di Bandara Internasional Lombok Rabu (16/3/2022) malam mengatakan yang terjadi bukanlah praktik percaloan. Menurutnya yang terjadi ialah adanya pembeli yang lebih dulu membeli dengan harga normal, kemudian menjual tiket itu lagi.

"Di sini yang banyak ya, yang beli dulu dengan harga yang relatif lebih murah kemudian dijual dengan harga lebih mahal. Seperti kamar hotel juga begitu. Percaloan sih, tak sampe percaloan, tapi bawa tiketnya habis gitu dibooking," jelasnya. (sumber: Suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami