search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Korea Selatan Sepakat Beli 10 Juta Dosis Vaksin Buatan Sendiri
Senin, 21 Maret 2022, 23:15 WITA Follow
image

bbn/beritasatu.com/Korea Selatan Sepakat Beli 10 Juta Dosis Vaksin Buatan Sendiri

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pemerintah Korea Selatan telah menyetujui pembelian 10 juta dosis vaksin Covid-19 buatan SK Bioscience Co Ltd, perusahaan farmasi asli Korea Selatan.

Perusahaan Korsel itu sejak Agustus telah melakukan uji coba Tahap 3 kandidat vaksinnya--diberi nama kode “GBP510”--yang dikembangkan bersama dengan Institut untuk Desain Protein Universitas Washington dan dibantu oleh perusahaan farmasi global GlaxoSmithKline (GSK).

“Mereka ingin mengantongi persetujuan formal pada semester pertama tahun ini dan distribusi ke publik diharapkan dimulai pada semester kedua,” kata Direktur Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) Jeong Eun-kyeong dalam taklimat, mengutip ANTARA.

SK Bioscience mengatakan dalam pernyataannya bahwa kesepakatan itu bernilai 200 miliar won (Rp2,36 triliun) dan pihaknya juga akan memasok vaksin buatannya ke fasilitas berbagi vaksin global COVAX setelah mendapat persetujuan.

Produsen obat itu juga memproduksi vaksin COVID-19 yang dikembangkan AstraZeneca Plc dan Novavax Inc.

Sementara itu mengutip Channel News Asia, Wilayah Asia mendominasi laporan kasus baru dengan jumlah 636.526 kasus. Lebih dari setengah kasus baru tersebut hanya berasal dari Korea Selatan (334.708) dan Vietnam (141.151).

Kedua negara itu telah mengalami lonjakan kasus positif selama hampir sebulan, akibat paparan virus corona varian omicron yang lebih cepat menular.

Korea Selatan alami rekor kasus positif harian mencapai lebih dari 600 ribu pada 16 Maret lalu. Sementara, lonjakan kasus positif di Vietnam terjadi pada 12 Maret dengan jumlah lebih dari 400 ribu kasus.

Dalam sepekan terakhir, kasus positif di Korea Selatan masih naik hingga 34 persen. Dari dua pekan lalu sebanyak 2,1 juta kasus, dalam 7 hari terakhir naik menjadi 2,8 juta kasus baru. (Sumber : Suara.com)

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami