search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Air Purifier Bagus Bagi Penderita Asma
Senin, 28 Maret 2022, 07:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Air Purifier Bagus Bagi Penderita Asma

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Asma merupakan penyakit yang hingga kini belum diketahui penyebab pastinya, tetapi para ilmuwan menduga ada kombinasi antara faktor genetik dan lingkungan. Gejala asma bisa berupa sesak napas, mengi, sulit tidur karena batuk atau sesak napas, dan kesulitan bernapas ketika sistem pernapasan terinfeksi, seperti pilek flu.

Serangan asma merupakan kondisi yang sangat berbahaya dari penyakit asma, terjadi ketika saluran udara meradang dan dapat membengkak hingga tidak dapat bernapas. Otot-otot di sekitar saluran udara berkontraksi dan menghasilkan lendir dalam jumlah belebih hingga mempersempit saluran udara, memberi tekanan lebih pada sistem pernapasan.

Tidak ada obat untuk menyembuhkan asma, tetapi kondisi ini dapat dikontrol untuk menghindari serangan asma, lapor Live Science. Selain itu, asma juga dapat dikelola dengan mengurangi paparan dari polusi udara, sebab gejalanya sering diperparah dengan kualitas udara yang buruk.

Inilah gunanya air purifier di dalam rumah, untuk membersihkan udara di dalam rumah sekaligus mengurangi jumlah polutan pemicu asma yang berpotensi berbahaya. Air purifier dapat membantu penderita asma karena ada sistem penyaringan di dalamnya.

Produk air purifier yang bagus biasanya mengandung satu atau lebih filter HEPA, yang menyaring udara di rumah untuk menghilangkan polutan dalam ruangan, seperti debu, serbuk sari, spora jamur, dan alergen lainnya.

"Beberapa penelitian terhadap air purifier HEPA portabel telah menemukan adanya perbaikan pada satu atau lebih gejala alergi serta asma," jelas juru bicara Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA), Enesta Jones.

Namun sebelum memasang air purifier di dalam rumah, Jones menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengidentifikasi pemicu asma, sebab biasanya akan berbeda pada tiap orang.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami