search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Mobil Pelat Merah Menghalangi Jalan Ambulans
Kamis, 14 April 2022, 13:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Mobil Pelat Merah Menghalangi Jalan Ambulans

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Lagi-lagi terjadi tindakan arogan dari pengguna jalan terhadap kendaraan prioritas. Yang membuat peristiwa kali ini lebih menjadi sorotan adalah karena mobil dinas pejabat dengan pelat merah yang terekam menghalangi perjalanan ambulans.

Hal ini seperti yang terlihat di video unggahan akun Instagram @memomedsos. Mengutip keterangan di kolom caption, video yang membuat publik geram ini sebelumnya beredar di grup WhatsApp.

Disebutkan pula bahwa video ini direkam di Kabupaten Gayo Lues, Aceh. "Video diduga mobil dinas pejabat Gayo Lues tak kasih jalan untuk ambulans di Banda Aceh," kata @memomedsos, seperti dilansir pada Kamis (14/4/2022).

Video memperlihatkan sebuah ambulans yang sedang melaju cepat dengan membunyikan sirinenya. Ambulans ini diduga sedang mengangkut pasien sehingga memerlukan akses cepat untuk segera menuju rumah sakit.

Hingga di perjalanan mereka bertemu dengan sebuah Toyota Kijang Innova Reborn berwarna putih. Bahkan di videonya pun terekam jelas nomor polisi dari mobil tersebut.

Mobil itu terlihat sama sekali tidak memberi jalan meskipun di belakangnya ada ambulans yang sudah membunyikan tanda. Meski ruas jalan sebelah kiri terlihat lebih lengang, nyatanya mobil itu tak juga menepi.

Beberapa kali ambulans mencoba untuk mendahului tetapi mobil itu tak kunjung memberi jalan. Hingga akhirnya ada jark yang dianggap cukup untuk ambulans mendahului dari sebelah kanan.

Sayangnya jarak yang tersedia ternyata tak terlalu cukup sehingga ambulans berakhir sedikit menyerempet Innova putih tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi di jalan besar Banda Aceh - Medan pada Rabu (13/4/2022) siang. Kijang Innova yang membuat geram publik itu dilaporkan sebagai mobil dinas Kasat Pol PP dan WH Gayo Lues. Informasi ini juga telah dikonfirmasi oleh Kabag Humas Setdakab Gayo Lues.

Dipantau di kolom komentar, warganet beramai-ramai mengkritik perilaku pengemudi mobil dengan pelat merah tersebut. Meski begitu, beberapa warganet juga mengingatkan bahwa tidak semua pengendara bisa langsung menguasai keadaan ketika mendengar sirine ambulans meraung-raung di sekitarnya.

"Dan terjadi lagi kisah lama yang terulang kembali," sindir warganet.

"Ndak apa-apa viralin aja dulu. Ntar dia juga dicopot kalo instansinya ga mau malu sih," ujar warganet.

"Senggol aja pak kayak Mercy sebelumnya," komentar warganet, mengingatkan publik akan kejadian mobil sedan yang sama sekali tidak memberi jalan walau di belakangnya ada ambulans.

"Kalau sampe nuntut, malu gatau adab baik sebelum di tegur maupun sesudah," timpal warganet lainnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami