search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule Telanjang di Kayu Putih, Kemenkumham Bali Bentuk Tim
Kamis, 5 Mei 2022, 17:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bule Telanjang di Kayu Putih, Kemenkumham Bali Bentuk Tim.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Viral aksi bule perempuan asal Rusia bernama Alina Fazleeva yang berpose bugil di pohon Kayu Putih di kawasan suci Pura Babakan Desa Tua, Kecamatan Marga Tabanan, menghebohkan warga. 

Aksi ini viral di media sosial hingga mendapat kecaman dari warganet. Wajar saja, tindakan bule itu dilakukan persis di areal pura. Dimana, menurut kepercayaan umat Hindu Bali pohon yang berada di kawasan Pura merupakan pohon yang disakralkan dan disucikan. 

Setelah aksi ini viral di medsos, aparat kepolisian bergerak cepat menyelidiki. Akhirnya Alina datang bersama suaminya datang menyerahkan diri ke Kantor Polsek Marga Tabanan, pada Rabu 4 Mei 2022 malam. 

Selesai diperiksa, malam itu juga Alina digiring ke kantor Ditreskrimsus Polda Bali di Jalan WR Supratman, Denpasar. 

Menyusul diamankannya Alina, dibenarkan Kasubdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko. Ia mengatakan Alina sempat diperiksa penyidik beberapa jam. 

Kemudian perempuan asal Rusia itu dilimpahkan ke Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Denpasar, pada Kamis 5 Mei 2022 sekitar pukul 13.00 WITA. 

"Ya betul sempat kami diperiksa dan dia sudah dilimpahkan penanganannya ke Imigrasi siang tadi," beber mantan Kapolsek Denpasar Selatan ini. 

Sementara akibat ulah Alina, pihak Kementerian Hukum dan HAM (kemenkumham) Bali juga terlihat sibuk. Bahkan, Kemenkumham telah membentuk tim untuk menyelidiki aksi telanjang yang dilakukan Alina tersebut. 

Dalam siaran persnya, pada Kamis 5 Mei 2022, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk menegaskan pihaknya telah membentuk tim untuk mencari data dan informasi di lapangan. 

Tidak hanya mencari data dan informasi, Tim juga langsung mendatangi alamat tempat tinggal WNA tersebut. 

"Tim sudah mencari ke rumahnya tapi sudah kosong. Dari laporan terakhir WNA tersebut telah menyerahkan diri ke Polisi," terang Jamaruli yang sebentar lagi dimutasi ke Jakarta ini.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami