search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Fakta Menarik Curug Parigi
Selasa, 14 Juni 2022, 12:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/5 Fakta Menarik Curug Parigi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Di tengah hiruk pikuk Kota Bekasi, rupanya tersimpan keindahan wisata alam yaitu Curug Parigi yang sangat sayang dilewatkan.

Air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri, karena bentuknya yang memanjang dan tentu saja terbentuk secara alami. Beberapa wisatawan yang pernah mengunjunginya bahkan menyebut kecantikan Curug Parigi tidak kalah dengan air terjun dari 

1. Oase di Tengah Panasnya Bekasi

Bekasi dikenal sebagai salah satu kota yang sering dilanda suhu panas. Namun tenang saja, untuk meredakannya kamu bisa pergi ke Curug Parigi. Airnya yang segar serta pepohonan yang rindang membuat kamu bisa menemukan kedamaian dan kesejukan dalam satu waktu.

2. Terletak di Dua Kabupaten Sekaligus

Jika Niagara Falls di Amerika Serikat terletak di antara dua negara yaitu Ontario, Canada dan New York, Amerika, maka Curug Parigi juga terletak di dua wilayah geografis yaitu Gunung Putri, Bogor, dan Bantar Gebang, Bekasi. Meski begitu, tentu saja Curug Parigi masih menjadi milik Jawa Barat.

3. Viral di Media Sosial

Berkat kecantikan dan letaknya yang tidak jauh dari pusat kota, Curug Parigi menjadi viral di media sosial

Sejak mulai dikenal pada tahun 2015 lalu dan mulai diurus dengan serius oleh pemkot Bekasi di tahun-tahun selanjutnya, kepopuleran Curug Parigi semakin santer terdengar. Dengan begini, maka makin banyak wisatawan yang berkunjung untuk mengambil foto dan membuat kenangan.

4. Bekas Penambagan Pasir

Siapa sangka jika tempat wisata satu ini dulunya merupakan area penambangan pasir. Sebelum diberi nama Curug Parigi, air terjun ini disebut dengan pangkalan 5 yang merujuk pada penomoran bekas tambang. Proyek tambang di sini sudah berhenti sejak dibangunnya Perumahan Villa Nusa Indah 5.

5. Air Terjun Niagara di Indonesia

Berbeda dengan air terjun yang biasanya memiliki identik dengan ketinggian, Curug Parigi justru dikenal dengan bentuknya yang memanjang. Namun, justru keunikan inilah yang membuat Curug Parigi sering dikatakan sebagai Niagara Waterfalls-nya Indonesia. Ketinggian curug ini sendiri hanya berkisar dua meter.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami