search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Timnas Amputasi Indonesia Mulai Berlatih dan Dapat Dukungan
Selasa, 28 Juni 2022, 11:35 WITA Follow
image

bbn/merdeka.com/Timnas Amputasi Indonesia Mulai Berlatih, dan Dapat Dukungan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Timnas Amputasi Indonesia sudah mendapatkan dukungan pemerintah jelang Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022. Mereka mulai mendapatkan fasilitas-fasilitas yang menunjang kebutuhan para pemain.

Hal ini dituturkan oleh kapten Timnas Amputasi Indonesia, Aditya. Adit menerangkan kondisi tim saat ini sudah jauh lebih baik dibanding saat berlaga di babak kualifikasi Piala Dunia beberapa waktu lalu.

"Alhamdullilah, jadi mempermudah proses pemusatan latihan ini dari awal sampai akhir nanti. Para pemain makannya sekarang juga sudah terjamin, kepelatihannya juga sudah jelas," kata Aditya kepada kumparan, Senin (27/6).

Di babak kualifikasi yang digelar Maret lalu, Indonesia berangkat ke Bangladesh--tuan rumah babak kualifikasi-- dengan modal pas-pasan. Mereka tidak mendapat dukungan pemerintah dan harus 'putar otak untuk mencari dana.

Indonesia kemudian berangkat dengan bantuan modal dari partai politik dan dana pribadi para pengurus. Meski, jumlah bantuan juga tidak mencukupi.

Soal fasilitas, bisa dibilang kala itu para pemain tidak diperlakukan selayaknya atlet profesional karena keterbatasan dana. Mereka bahkan harus memakan makanan warteg dan nasi padang.

Pada Senin (27/6) pagi, Timnas Amputasi Indonesia menggelar latihan perdana di Sports Club Serenia Mansion, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Direktur Teknik Timnas Amputasi Indonesia, Rixhi Saputra, juga menerangkan bahwa pemerintah sudah mulai memberi bantuan.

“Sebagian itu dari sponsor kami dari pihak swasta. Ada yang lainnya dari swasta bentuknya donasi,” kata Rixhi Saputra ketika ditemui usai latihan.

“Porsinya kalau dari Kemenpora bisa dikatakan 70 persen, kami tinggal mencari sisanya karena tidak semuanya dicover ke Turki [putaran final Piala Dunia]. Hanya pelatih kepala dan pelatih kiper,” jelasnya.

Indonesia akan berlaga di putaran final Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 usai lolos dari babak kualifikasi. Ajang ini akan dihelat pada Oktober mendatang di Istanbul, Turki. (Sumber: Kumparan)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami