search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rabu Pagi IHSG Dibuka Melesat ke Level 6.778
Rabu, 20 Juli 2022, 10:28 WITA Follow
image

bbn/Detik.com/Rabu Pagi IHSG Dibuka Melesat ke Level 6.778

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pembukaan pra perdagangan hari Rabu (20/7/2022) dibuka melesat ke level 6.778 setelah ditutup pada level 6.736 pada perdagangan kemarin.

Melansir data RTI, IHSG diawal pra perdagangan dibuka naik 42 basis poin atau menguat 0,63 persen.

Setelah dibuka tepat pukul 09:00 Wib laju IHSG terus merangkak naik hingga posisi 6.810 atau telah menguat sebesar 1,11 persen.

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka menguat pada awal perdagangan indeks ini naik ke zona hijau di level 962 atau menguat 13 basis poin atau 1,43 persen.

Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 384 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp297 miliar dengan volume transaksi mencapai 27 ribu kali.

Sebanyak 209 saham menguat, 33 saham melemah dan 205 saham belum ditransaksikan.

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG berpotensi naik. Kenaikan ini dipicu oleh kondisi sektor riil yang berangsur membaik.

"IHSG saat ini terlihat mulai menunjukkan tanda-tanda untuk mengalami kenaikan di tengah gejolak harga komoditas dan masih berangsur kembalinya kondisi sektor riil ke arah yang lebih baik, hal ini tentunya juga akan memberikan sentimen yang baik terhadap kinerja emiten, hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William dalam analisanya.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 6.578 dan resistance 6.789. Dia merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBCA, TLKM, ASII, UNVR, HMSP, ICBP, WTON, PWON dan ASRI.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami