search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Anak-anak Korban Banjir di Jembrana Diberi Terapi Pascabencana
Kamis, 20 Oktober 2022, 06:31 WITA Follow
image

beritabali/ist/Anak-anak Korban Banjir di Jembrana Diberi Terapi Pascabencana.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Selain meluluhlantakan rumah warga, banjir bandang di sungai Bilukpoh Kangin Kelurahan Tegalcangkring Kecamatan Mendoyo Jembrana menyisakan derita bagi korban bencana banjir tersebut. Selain membawa trauma bagi korban dewasa, juga sangat dirasakan anak-anak. 

Suasana di pengungsian yang berdesakan dan tidak leluasa, membuat anak-anak korban banjir bandang di posko pengungsi merasakan jenuh. Minimnya sarana bermain untuk anak-anak menjadi penyebab anak-anak menjadi bosan dan ingin segera kembali ke rumahnya.

Guna mengobati kejenuhan anak anak ini petugas dari PMI memberikan trauma healing, Rabu (19/10/2022). Seperti di lokasi pengungsian korban banjir bandang di balai tempek setempat. Petugas dari PMI Provinsi Bali ditugaskan untuk mendampingi anak-anak. 

Petugas mengajak anak-anak bermain dan bernyanyi untuk mengurangi rasa trauma dan bosan dipengungsian. Anak anak ini, didominasi murid sekolah dasar yang berusia 10 tahun ke bawah.  

Petugas PMI Provinsi Anastasia Ratih Indah Anggreni mengatakan, trauma healing atau penyembuhan trauma dampak banjir bandang bagi korban terutama anak anak. Karena selama di pengungsian mereka pasti ada rasa bosan, apalagi mereka belum bisa masuk sekolah.

"Untuk psikososial sih sebenarnya. Karena anak anak ini kan pasti bosan mereka di lokasi ini, selama dua hari. Mereka ada yang bilang bosan maen HP," kata Anastasia di sela-sela bermain dengan anak-anak Rabu (19/10/2022).

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami