search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Iriana Jokowi Lanjutkan Kegiatan Minum Teh Bersama Ibu Negara Korsel
Senin, 14 November 2022, 23:12 WITA Follow
image

bbn/Voi.com/Iriana Jokowi Lanjutkan Kegiatan Minum Teh Bersama Ibu Negara Korsel

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Iriana Joko Widodo menerima kedatangan Ibu Negara Republik Korea Selatan (Korsel) Madam Kim Keon-hee di Hotel The Apurva Kempinski, Bali pada Senin (14/11/2022). Tiba sekitar pukul 16.30 WITA, Iriana menyambut langsung kedatangan Madam Kim Keon-hee di lobi kedatangan.

Selanjutnya, Iriana dan Madam Kim menuju pendopo hotel untuk melakukan sesi foto bersama. Usai berfoto bersama, Iriana mengajak Madam Kim melihat sejumlah penampilan budaya Indonesia, di antaranya Gamelan Bali dan Tarian Penyambutan Panyembrama.

Selain itu, Iriana juga mengajak Madam Kim melihat sejumlah kain tenun Endek Bali dan juga kerajinan silver Bali yang ditampilkan di sebuah gebyok. Setelahnya, Iriana dan Madam Kim menuju Ruang Kashi untuk melakukan jamuan minum teh bersama.

Selama berbincang dan menikmati jamuan minum teh, Iriana dan Madam Kim diiringi alunan musik biola dan juga sasando yang membawakan sejumlah lagu-lagu Tanah Air. Di antaranya adalah lagu Tanah Air, Angin Mamiri, Bengawan Solo, Sempurna, hingga Cinta Kan Membawamu.

Usai jamuan minum teh, Iriana kemudian mengantarkan Madam Kim yang akan kembali ke hotel tempatnya bermalam selama di Bali.

Jatuh di Tangga Pesawat

Kejadian cukup mengejutkan terjadi ketika Presiden Jokowi dan istrinya, Iriana tiba di Bali pada Senin (14/11/2022). Saat menuruni anak tangga pesawat, Iriana sempat tergelincir hingga terjatuh. Peristiwa itu tertangkap kamera Kompas TV yang tengah menayangkan siaran langsung suasana tibanya Jokowi dan Iriana di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Dari tayangan tersebut terlihat Jokowi mengenakan batik bernuansa cokelat muda dan cokelat tua. Sementara Iriana tampak anggun mengenakan pakaian berwarna merah muda. Begitu turun dari pesawat, Jokowi terlihat menggenggam tangan Iriana untuk bersama-sama menuruni anak tangga.

Mulanya keduanya masih menuruni tangga seperti biasa. Akan tetapi, Iriana tiba-tiba terpeleset dan terjatuh hingga wajahnya tidak terlihat kamera.

Melihat Ibu Negara terjatuh, seorang anggota Paspampres langsung menghampirinya dengan maksud ingin membantu. Namun, niatan anggota Paspampres tersebut langsung ditolak Jokowi yang mengeluarkan gestur penolakan melalui tangannya.

Meski begitu, Iriana tetap dibantu oleh ajudan perempuan dan seorang laki-laki dari arah dalam pesawat.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami