search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kronologi Kontroversi Menit Akhir di Duel Panas Iran vs AS
Rabu, 30 November 2022, 10:33 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kronologi Kontroversi Menit Akhir di Duel Panas Iran vs AS

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Duel panas Iran vs Amerika Serikat yang berakhir untuk kemenangan The Yanks 1-0 sempat diwarnai kontroversi di penghujung pertandingan, Rabu (30/11) dini hari WIB. Kontroversi tersebut bermula pada waktu tambahan babak kedua. 

Iran yang saat itu tertinggal 0-1 sebenarnya punya peluang untuk menyamakan skor di masa injury time, tepatnya pada menit ke-90+2. Penyerang Timnas Iran, Mehdi Taremi mengklaim timnya berhak mendapat penalti karena merasa dilanggar di kotak terlarang. 

Hal ini didukung dalam tayangan ulang, bahwa Taremi nyaris berhasil menjangkau umpan di dalam kotak penalti, namun sayang ia lebih dulu terjatuh karena mendapat sedikit tarikan dari Carter-Vickers.

Mulanya Taremi dan para pemain Iran sempat melakukan protes dan meminta wasit meninjau ulang lewat VAR. Akan tetapi wasit bergeming dan meminta pemain untuk melanjutkan pertandingan.

Meski tertekan di menit-menit akhir, AS berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Iran. Hasil ini membuat AS finis sebagai runner up Grup B mendampingi Inggris ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. The Yanks memperoleh lima poin dengan catatan satu kali menang dan dua kali imbang.

Di pertandingan lain Timnas Inggris berhasil menaklukkan Wales dengan skor 3-0 dan melaju ke 16 besar. Marcus Rashford jadi bintang di laga ini.

Pelatih AS Gregg Berhalter mengakui laga melawan Iran tadi malam membuatnya sangat tegang. Terlebih, ketegangan memuncak di menit-menit akhir. Sembilan menit tambahan waktu, kata dia, pastinya akan dibutuhkan Iran yang hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke 16 besar.

"Dengan injury time baru ini, saya menghitung setiap detik. Ini membuat stres," ungkapnya.

"Saya memiliki lebih sedikit rambut di kepala saya sekarang!".

Lantara finis sebagai runner up Grup B, Amerika akan berhadapan dengan Belanda yang memuncaki Grup A. "Kami akan mengambilnya dan melawan Belanda," jelas Berhalter.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami