search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pindahnya Kampus Baru Fisip Unud di Bukit Jimbaran Dikeluhkan Mahasiswa Baru
Rabu, 15 Februari 2023, 11:34 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pindahnya Kampus Baru Fisip Unud di Bukit Jimbaran Dikeluhkan Mahasiswa Baru.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Udayana (Unud) mengeluhkan rencana kuliah di kampus baru di Bukit, Jimbaran mulai Maret 2023.

Mahasiswa yang enggan disebut namanya menjelaskan alasan yang dikeluhkan tersebut diantaranya; perpindahan kuliah ke kampus bukit dinilai mendadak dan tidak diinfokan saat mereka akan kuliah di Unud Denpasar. Hal ini akan mengakibatkan kerugian mahasiswa baru yang sudah terlanjur kos atau kontrak setahun di dekat Kampus Unud Sudirman, Denpasar.

Selain itu, kuliah di kampus bukit dinilai akan mengeluarkan biaya tambahan baru karena harus mencari kos baru di sekitar kampus Bukit. Mahasiswa baru juga mengeluhkan kondisi kampus Fisip baru yang dinilai belum siap infrastrukturnya.

"Gedung kampus Fisip Bukit belum sepenuhnya rampung, jalan menuju kampus masih jalan tanah, dan belum ada sambungan wifi," sebutnya.

Ia meminta agar kuliah di gedung Fisip baru agar ditunda hingga semua bangunan, jalan, dan fasilitas penunjang kuliah (wifi) dan lain-lain siap 100 persen.

Sementara, orang tua mahasiswa yang enggan ditulis namanya menambahkan juga mengeluhkan hal yang sama, dan menilai rencana ini perlu ditunda.

Ia mengatakan perpindahan kuliah dari kampus unud ke bukit dinilai tanpa perencanaan matang, karena akan menimbulkan biaya tambahan bagi para orang tua mahasiswa, untuk cari kos baru dan sebagainya. Hal ini menjadi biaya tambahan lagi karena ada pengeluaran yang tidak diduga sebelumnya. Kondisi ini pun dinilai memberatkan di tengah ekonomi yang belum pulih pasca pandemi.

Orang tua mahasiswa memohon agar rencana ini bisa ditunda hingga semuanya siap, atau diterapkan pada tahun ajaran baru mendatang bagi mahasiswa baru 2023.

Hingga berita ini diturunkan pihak Fisip Unud yang dikonfirmasi wartawan belum menjawab pertanyaan konfirmasi yang disampaikan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami