search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Qatar Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Bakal Kecewa
Senin, 27 Maret 2023, 13:05 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Qatar Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Bakal Kecewa

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Qatar berpotensi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Indonesia setelah timnas Israel U-20 mendapatkan penolakan.

Sejumlah pihak menolak kedatangan Israel ke Indonesia. Penolakan tidak saja datang dari suporter maupun organisasi, tetapi juga dari Gubernur Bali I Wayan Koster yang tidak ingin Israel hadir di Bali.

Sementara itu Panitia Pelaksana Piala Dunia U-20 2023 menetapkan Bali sebagai lokasi drawing turnamen pada Jumat (31/3). Akibat penolakan dari pemerintah daerah, FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023.

Pembatalan drawing Piala Dunia U-20 memunculkan isu bakal berbuntut panjang, salah satunya sanksi yang bisa dijatuhkan FIFA kepada Indonesia.

Hukuman yang bisa didapat Indonesia tidak saja kehilangan status sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, tetapi juga posisi sebagai anggota FIFA.

Terkait dengan status tuan rumah, Qatar disebut sebagai negara yang lebih layak menggantikan Indonesia. Pasalnya negara Arab tersebut berpengalaman menggelar Piala Dunia Qatar 2022 pada November-Desember lalu.

Dengan event yang baru selesai empat bulan lalu, Qatar diprediksi lebih siap menggelar Piala Dunia U-20 2023. Jika Qatar diberikan 'kelonggaran' menjadi tuan rumah, Indonesia dipastikan merugi. Pasalnya dengan tidak menjadi tuan rumah Indonesia akan gagal tampil di Piala Dunia U-20.

Saat ini total 24 peserta Piala Dunia U-20 2023 komplet, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah. Jika Qatar jadi tuan rumah, posisi Indonesia kemungkinan besar akan digantikan Qatar.

Qatar sendiri diyakini tidak bermasalah dengan kehadiran timnas Israel U-20. Sebagai contoh, pada Piala Dunia U-20 2022, Qatar menerima jurnalis Israel meliput turnamen empat tahunan tersebut.

Selain Qatar isu lain menyebutkan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) akan mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menggusur Indonesia.

Timnas Argentina U-20 gagal lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 setelah tumbang di Copa America U-20 2022.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami