search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tegak Lurus Perintah Ibu Ketum, Puan Kerahkan Tim Safari Parpol
Minggu, 23 April 2023, 15:53 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Tegak Lurus Perintah Ibu Ketum, Puan Kerahkan Tim Safari Parpol

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku siap memenangkan Ganjar Pranowo selaku bakal calon presiden yang diusung PDIP.

Puan diketahui diberi mandat itu oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP.

"Satu lagi amanah dan kepercayaan dari Ketua Umum yang saya terima. Sebagai petugas partai, saya selalu siap menerima penugasan Ibu Ketum Umum," kata Puan dalam keterangannya, Sabtu (22/4).

Penugasan ini bukanlah yang pertama bagi Puan. Pada Pemilu 2014, Puan juga pernah diberi tugas menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP.

Tak hanya itu, Puan juga menjadi Ketua Pemenangan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) PDIP pada 2013 dan 2018. Puan yang berada di garis terdepan memenangkan Ganjar sebagai Gubernur Jateng selama dua periode.

Terpisah, Ketua DPP PDIP Said Abdullah menuturkan Puan bakal mulai melakukan komunikasi politik ke partai-partai usai lebaran untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024. Kata dia, dalam roadshow ini Puan akan menemui para ketua umum Parpol untuk membentuk koalisi.

"Setelah lebaran, Mbak Puan juga akan memimpin PDI Perjuangan untuk membangun kerja sama politik dengan partai partai," ujar Said dalam keterangan tertulis.

Said mengklaim parpol lain akan menyambut baik kedatangan Puan dan bisa menghasilkan kerja sama politik dengan beberapa partai.

Apalagi, lanjut dia, rekam jejak Puan sebagai politisi tak perlu diragukan, tercermin dari keberhasilan memenangkan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

"Kami berkeyakinan langkah ini akan membuahkan kerjasama partai-partai yang cukup banyak, dengan mempertimbangkan kondisi obyektif peta kandidasi calon presiden dan elektabilitas partai-partai, dengan berbagai simulasinya," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ditetapkan PDIP sebagai bakal calon presiden. Pengumuman disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4).

"Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden," ujar Megawati.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami