search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Domestik Kunjungi Pantai Pandawa
Senin, 24 April 2023, 11:34 WITA Follow
image

beritabali/ist/Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Domestik Kunjungi Pantai Pandawa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Jumlah kunjungan di pantai Pandawa tercatat mengalami peningkatan sejak hari libur Idul Fitri di tahun ini.

Peningkatan jumlah kunjungan terjadi lantaran sebagian besar wisatawan asal pulau Jawa menjatuhkan pilihan berlibur di Pantai Pandawa bersama sanak keluarganya.

Manager pengelola pantai Pandawa, Wayan Letra memaparkan, jumlah kunjungan tercatat mulai Jumat, 21 April 2023 Domestik dewasa total sebanyak 3.731 orang, Anak-anak domestik sebanyak 111 orang.

Selanjutnya untuk pengunjung mancanegara total tercatat untuk Dewasa mancanegara sebanyak 363 orang, sedangkan anak-anak mancanegara sementara belum ada.

Sedangkan data jenis dan jumlah kendaraan tercatat, sepeda motor sebanyak 434 unit, Mobil sebanyak 1010 unit sedangkan kendaran berjenis Bus total tercatat sebanyak 6 Unit.

Untuk jumlah kunjungan pada  Sabtu, 22 April 2023 tercatat jumlah wisatawan domestik dewasa sebanyak 6.465 orang, Anak-anak domestik berjumlah 150 orang. Sedangkan untuk jumlah wisatawan dewasa mancanegara sebanyak 417 orang, Anak-anak mancanegara berjumlah 1 orang.

Kemudian untuk data jumlah jenis kendaraan telah masuk tercatat sepeda motor total sebanyak 1.084 unit, kendaraan berjenis mobil berjumlah 1.197 unit sedangkan untuk kendaraan jenis Bus sebanyak 12 unit.

"Kunjungan mencapai seribu orang hingga sempat menyentuh diangka enam ribuan orang per hari kemarin di sini (Pantai Pandawa)," jelasnya.

Disebutkannya, pengunjung masih didominasi wisatawan domestik asal Jawa Timur dan Tengah di hari libur Idul Fitri di tahun ini.

"Kunjungan masih dominan wisatawan asal pulau Jawa. Sebagian besar merupakan rombongan keluarga" ujarnya.

Dirinya menyebut, pengunjung mulai terlihat ramai lewat siang hari hingga sore harinya.

"Pengunjung ramai mulai menjelang jam 1 siang hingga jam 6 sore hari di sini," cetusnya.

Letra memperkirakan jumlah kunjungan akan kembali meningkat jelang libur sekolah pada bulan Mei mendatang.

"Saya prediksi pada libur sekolah akan meningkat lagi di Mei yang akan datang. Kemungkinan akan didominasi group nantinya," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami