search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kalung Gigi Megalodon Ditemukan di Bangkai Kapal Titanic
Kamis, 1 Juni 2023, 16:36 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kalung Gigi Megalodon Ditemukan di Bangkai Kapal Titanic

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sebuah kalung gigi hiu megalodon ditemukan di bangkai kapal Titanic. Kalung itu ditemukan di reruntuhan Titanic dalam proses pemindaian digital bawah laut.

Menurut Magellan, sebuah perusahaan investigasi perairan yang melakukan pemindaian, kalung itu telah berada di dasar laut selama lebih dari 100 tahun setelah tenggelamnya Titanic pada 1912.

Gambar dari pemindaian menunjukkan kalung emas dengan gigi megalodon, yang secara ilmiah dikenal sebagai Otodus megalodon, hiu prasejarah yang hidup lebih dari 23 juta tahun lalu.

Megalodon dikenal sebagai hiu terbesar dan tercepat yang pernah ada. Megalodon juga bisa memakan orca si paus pembunuh hanya dalam lima gigitan.

Kalung gigi megalodon itu ditemukan oleh Magellan selama proyek untuk menghasilkan pemindaian digital Titanic ukuran penuh, yang menurut perusahaan adalah proyek pemindaian bawah air terbesar dalam sejarah.

Richard Parkinson, CEO Magellan, mengatakan penemuan itu sangat indah dan menakjubkan.

"Apa yang tidak dipahami secara luas adalah bahwa Titanic terbagi menjadi dua bagian dan terdapat puing-puing berukuran tiga mil persegi antara haluan dan buritan," kata Parkinson kepada ITV News, mengutip CNN.

"Tim memetakan lapangan dengan sangat detail sehingga kami dapat memilih detail itu."

Awal bulan ini, pemindaian digital bangkai kapal Titanic dirilis secara detail. Magellan dan pembuat film Atlantic Productions mengatakan tim ilmuwan menggunakan pemetaan laut dalam untuk menciptakan "Digital Twin" yang tepat dari bangkai kapal Titanic untuk pertama kalinya.

"Para ilmuwan berhasil mengungkapkan detail tragedi itu dan mengungkap informasi menarik tentang apa yang sebenarnya terjadi pada awak dan penumpang pada malam yang menentukan itu pada 14 April 1912," tulis Magellan dalam keterangan pers awal Mei lalu.

Titanic merupakan kapal laut terbesar yang beroperasi pada pada masanya dan disebut sebagai kapal yang tidak bisa tenggelam.

Nahas, kapal menabrak gunung es di samudera Atlantik dan tenggelam hingga menewaskan lebih dari 1.500 penumpang. Berita tenggelamnya Titanic mengejutkan dunia dan memicu kemarahan atas kurangnya sekoci di kapal.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami