search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Heboh, Temuan Sekarung Benda Sakral di Loloan Pura Petitenget
Kamis, 22 Juni 2023, 16:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Heboh, Temuan Sekarung Benda Sakral di Loloan Pura Petitenget.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sekarung benda sakral ditemukan di seputaran Loloan Pura Petitenget, Canggu, Kuta Utara, Badung, pada Kamis 22 Juni 2023. Benda sakral itu terdiri dari keris, topeng, patung dan lain sebagainya. Hingga kini Polisi masih menyelidiki penemuan benda sakral itu. 

Sumber di lapangan mengatakan benda sakral itu diperkirakan berasal dari zaman dulu. Namun belum diketahui apakah benda sakral itu merupakan hasil curian ataukah sengaja dihanyutkan di hulu sungai. 

Dikatakan sumber, karung berisi benda sakral itu awalnya ditemukan oleh seorang karyawan hotel, Ketut Sumantara. Saksi saat itu sedang membersihkan sampah aliran air di loloan. 

"Saat membersihkan sampah saksi merasa ada benda yang nyangkut," ucapnya.

Saksi penasaran dan langsung turun ke loloan untul mengecek. Ia melihat ada karung warna putih besar lalu dinaikkan ke pinggir loloan. Setelah dibuka saksi menemukan 20 berbagai jenis benda sakral. 

"Karungnya warna putih berisi 10 keris beserta sarungnya, tujuh patung kayu, tiga patung perunggu, serta patung batu," ungkapnya. 

Mengenai penemuan tersebut, Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana mengaku pihak kepolisian masih menyelidiki penemuan benda sakral itu. 

"Benda-benda sudah diamankan di Polsek Kuta Utara, masih didalami," ujarnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami