search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PSSI Minta Pelatih Klub Komitmen Lepas Pemain ke Timnas Indonesia
Senin, 26 Juni 2023, 15:57 WITA Follow
image

beritabali.com/kemenpora.go.id/PSSI Minta Pelatih Klub Komitmen Lepas Pemain ke Timnas Indonesia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua PSSI Erick Thohir meminta pelatih Liga 1 dan Liga 2 berkomitmen melepas pemain ke Timnas Indonesia. Erick bakal mewajibkan seluruh pelatih Liga 1 dan Liga 2 untuk menandatangani perjanjian yang berisi komitmen melepas pemain ke Timnas Indonesia untuk pertandingan atau pemusatan latihan jelang kompetisi tertentu.

"Pelatih Liga 1 dan Liga 2 harus menandatangani komitmen ketika ada laga PSSI, mereka harus merilis [pemain]," kata Erick di Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/6).

Erick menegaskan komitmen pelatih Liga 1 dan Liga 2 harus dibubuhkan dalam dokumen tertulis. Hal itu dilakukan agar para pelatih mematuhi perjanjian yang sudah disepakati.

"Harus ada tanda tangan sehingga kalau pelatih tidak punya komitmen, hanya sekadar cari nafkah saja tidak usah di sini lagi," ujarnya.

Sebelumnya, komitmen pelatih klub-klub dipertanyakan lantaran terlambat melepas pemain ke Timnas Indonesia sebelum FIFA Matchday Juni 2023. Beberapa klub baru mengizinkan pemainnya bergabung ke Timnas Indonesia setelah program pemusatan latihan sudah bergulir.

Pada pemusatan latihan di Surabaya awal Juni, klub-klub Liga 1 baru melepas pemain beberapa hari sebelum pertandingan Indonesia vs Palestina berlangsung.

Sumber : CNN Indonesia

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami