search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Beritabali.com Terpilih Ikuti Trustworthy News Indicators AMSI
Sabtu, 1 Juli 2023, 11:02 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Beritabali.com Terpilih Ikuti Trusworthy News Indicators AMSI.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Setelah terpilih sebagai salah satu dari 10 media yang menerima dana hibah pendampingan pengembangan media yang diadakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), kali ini Beritabali.com masuk dalam 27 media se-Indonesia yang terseleksi untuk mengikuti Focus Group Discussion (FGD) dan pencanangan implementasi program Trustworthy News Indicators AMSI. 

Program Trustworthy News Indicators merupakan inisiatif AMSI untuk mendorong bagi tumbuh dan berkembangnya ekosistem bisnis media yang sehat dan berkualitas.

Dikutip dari halaman resmi AMSI, dari sisi internal industri media, faktor terpenting untuk itu adalah adanya praktik dan manajemen keredaksian maupun pengelolaan bisnis yang profesional, transparan, akuntabel, dan ketaatan pada aturan main yang ditetapkan oleh undang-undang dan peraturan tentang perusahaan pers yang ada.

Dengan kata lain, ekosistem bisnis media harus dimulai dari praktik good governance redaksi dan pengusaha media lebih dulu.

Manajemen keredaksian dan pengelolaan bisnis media yang profesional seperti disyaratkan di atas, akan melahirkan tingkat keterpercayaan publik yang baik. Keterpercayaan publik yang tinggi pada gilirannya akan melahirkan keterpercayaan industri periklanan dan advertising, yang sangat diperlukan untuk mendukung bisnis media yang berkelanjutan.

Sejak tahun 2021, AMSI dengan dukungan Internews dan Ad For News, mencoba menyusun Kembali indikator tingkat keterpercayaan publik atas pemberitaan (Trustworthy News), sebagai upaya membangun ekosistem bisnis media yang berkualitas, sehat, dan berkelanjutan di Indonesia. 

Hal yang selama ini dikhawatirkan “meredup” sejak disrupsi teknologi digital dan “popularisme” sosial media.

Direktur PT Beritabali Media, I Putu Agus Swastika mendukung program yang dilakukan AMSI dalam mengembangkan ekosistem media yang sehat dan berkualitas karena akan berdampak bagi keberlanjutan dan kelangsungannya.

"Sesuai dengan visi media beritabali.com yaitu menjadi terpercaya di Bali, terpilihnya beritabali dalam implementasi program trustworthy news oleh AMSI semakin membuat kami yakin dengan pencapaian visi kami," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami