search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Festival Layangan 2023 di Mataram Tuai Antusiasme Ratusan Peserta
Rabu, 26 Juli 2023, 21:59 WITA Follow
image

beritabali/ist/Festival Layangan 2023 di Mataram Tuai Antusiasme Ratusan Peserta.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Setelah sukses di Tahun 2022 lalu, Aliansi Pemuda Hindu Lombok akan kembali menyelenggarakan Festival Layangan 2023. Sesuai jadwal, event tradisional ini akan mulai 20 Agustus 2023 mendatang.

Lokasi penyelenggaraannya pun sudah ditentukan. Yakni di Pantai Skip, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Ketua Umun Aliansi Pemuda Hindu Lombok, I Nyoman Loji Sagita menuturkan, bahwa tahun sebelumnya festival ini menyita antusiasme masyarakat, sekaligus pujian dari berbagai kalangan. Salah satunya para pecinta seni layangan.

"Ini yang menjadi atensi dan motivasi kami agar Festival Layangan bisa menjadi event tahunan, di Kota Mataram," ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan bahwa selain sebagai wadah kreativitas untuk generasi muda pecinta seni layangan, Festival ini menjadi salah satu upaya untuk memperkenalkan destinasi wisata di NTB, khususnya di wilayah Kota Mataram.

"Ini salah satu upaya kami sebagai mitra Pemerintah Kota Mataram untuk bersama-sama kita terus gencarkan promosi pariwisata Kota Mataram agar terus berkembang dan lebih membaik untuk ke depannya," pungkasnya.

Selain itu juga tingginya antusiasme masyarakat terhadap Festival Layangan ini, dapat dipantau melalui jumlah pendaftaran peserta.

Saat ini saja, per hari tercatat kurang lebih sekitar seratus lebih yang mendaftarkan diri sebagai peserta. "Yang mendaftarkan diri itu bermacam-macam. Ada Sekaa Truna Truni se-Pulau Lombok. Ada pula Komunitas dan tentu saja para pencinta seni layangan lainnya," jelasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami