search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Libur Galungan, Alas Kedaton Jadi Tempat Wisata Alternatif
Jumat, 4 Agustus 2023, 09:16 WITA Follow
image

beritabali/ist/Libur Galungan, Alas Kedaton Jadi Tempat Wisata Alternatif.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Meski bukan objek wisata andalan di Tabanan, Alas Kedaton pada libur Hari Raya Galungan ramai diserbu oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu sembari melihat aktivitas kera ekor panjang jinak. Bahkan, pengelola menargetkan kunjungan hingga seribuan wisatawan pada saat libur Galungan. 

“Pada saat manis Galungan ini, kami perkirakan seribuan wisatawan mengunjungi Alas Kedaton,” kata seorang pengelola objek wisata I Gusti Bagus Suryawan Kamis, (3/8). 

Ia menyebutkan, seiap harinya objek wisata Alas Kedaton dikunjungi seratusan wisatawan terutama wisatawan asing. Untuk wisatawan domestik, saat hari biasa memang minim. 

“Lumayan ada peningkatan kunjungan pasca Covid-19,” ujarnya. 

Suryawan menyebutkan, saat libur Hari Raya Galungan pengelola memberikan pedagang asongan untuk berjualan di sekitar area Alas Kedaton utamanya di kawasan sebelah barat yang jarang diakses kera. Selain itu, wahana flying fox di sisi timur sudah mulai diaktifkan yang sempat vakum karena Covid-19. 

“Untuk pengembangan objek kami tidak bisa melakukan lagi karena basisnya adalah wisata alam. Tinggal menjaga populasi kera dan area hutan agar tetap lestari,” ujarnya. 

Seorang pengunjung, Ayu Astriani mengatakan memilih objek wisata Alas Kedaton karena dekat dan tidak terlalu jauh. Selain itu, melihat kera menjadi edukasi bagi anaknya untuk mengenal ragam fauna.

“Anak juga senang melihat binatang khususnya kera. Saya ke sini ketika libur hari raya,” ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami