search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
DPRD Gianyar Berikan Sejumlah Catatan dan Masukan kepada Pemkab
Selasa, 15 Agustus 2023, 15:42 WITA Follow
image

beritabali/ist/DPRD Gianyar Berikan Sejumlah Catatan dan Masukan kepada Pemkab.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

DPRD Gianyar menggelar sidang paripurna terkait pendapat akhir pada Selasa (15/8/2023). Pendapat akhir dibacakan oleh ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel Winarta dihadapan para anggota DPRD dan bupati Gianyar.

Ada sejumlah pendapat berupa saran dan masukan yang diutarakan. Pertama, mengintensifkan pungutan, baik pungutan pajak Daerah maupun retribusi Daerah, menekan terjadinya kebocoran pajak daerah dengan melaksanakan crash program dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak.

"Kedua, melakukan penyesuaian regulasi pajak dan retribusi daerah serta menggali sumber-sumber pendapatan yang baru melalui pengembangan potensi daerah," ujar Tagel. 

Ketiga, menjaga dan mengembangkan perekonomian daerah untuk meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat. Empat, meningkatkan SDM Aparatur mengelola pendapatan dan peningkatan sarana  dan prasarana pengelolaan pendapatan daerah. 

Lima, kebijakan belanja daerah diarahkan untuk membiayai pelaksanaan Program dan kegiatan sesuai dengan prioritas pembangunan daerah dan khususnya untuk pemulihan di bidang ekonomi. 

"Enam, mendorong dan mengarahkan pengeluaran Pemerintah Daerah untuk menstimulus percepatan pembangunan social ekonomi dengan segala prioritas," tutup dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami