search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Plymouth De luxe Mejeng di Peringatan HUT RI di Tabanan, Kesan Klasik dengan Seragam Pejuang
Jumat, 18 Agustus 2023, 10:08 WITA Follow
image

beritabali/ist/Plymouth De luxe Mejeng di Peringatan HUT RI di Tabanan, Kesan Klasik dengan Seragam Pejuang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Saat peringatan detik-detik Proklamasi di Kabupaten Tabanan keberadaan sebuah mobil warna hitam mencuri perhatian. 

Mobil yang awalnya dimiliki oleh istri Soekarno yakni, Fatmawati ditumpangi oleh Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya bersama istri menuju ke lokasi upacara di Lapangan Debes Kamis, (17/8). 

Mobil klasik dari jenis Plymouth De luxe tahun produksi 1948 ini merupakan kendaraan yang sengaja digunakan oleh Bupati Sanjaya bersama istri. 

“Beruntung bisa menggunakan kendaraan bersejarah ini,” ujarnya. 

Mobil itu, kini dimiliki oleh pembina Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali bernama Jos Dharmawan. Mobil Plymouth De Luxe ini adalah kendaraan yang dulu sering digunakan oleh keluarga Seokarno saat masih menjadi presiden khususnya oleh Fatmawati.
 
“Begitu saya bilang akan ada tema perjuangan, dari komunitas pecinta kendaraan kuno langsung memberikan mobil ini,” ujar Sanjaya. 

Mobil klasik ini memiliki dua tipe, jenis Plymouth De Luxe dan Special De Luxe yang merupakan mobil produksi plymouth selama tahun 1933-1942 dan 1946-1950.  

Tidak hanya oleh Komang Sanjaya, kendaraan ini sempat ditumpangi oleh calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat beberapa waktu lalu berkunjung ke Bali.  

Selain mobil Fatmawati, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Tabanan kali ini juga diisi dengan parade mobil klasik lain dan kendaraan Wilis serta pakain seragam ala pejuang saat masa revolusi.

Bupati Sanjaya menyebutkan, peringatan HUT kemerdekaan tahun ini mulai terasa semarak pasca pandemi covid-19. Ia berharap tahun depan bisa lebih semarak dan dilaksanakan sebulan penuh.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami