search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kakek hingga Cucu di Sukawati Digigit Anjing Rabies
Senin, 28 Agustus 2023, 10:51 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kakek hingga Cucu di Sukawati Digigit Anjing Rabies.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sebanyak empat orang anggota keluarga di Banjar Puseh, Desa Ketewel, Sukawati diserang anjing yang diduga rabies pada Kamis (24/8/2023). Empat orang itu terdiri dari kakek, menantu hingga cucu.

Setelah dicek, ternyata anjing yang menggigit kakek hingga cucu itu mengidap rabies. Padahal, anjing yang menggigit merupakan anjing peliharaan dengan usia 2 tahun. 

Kepala UPT Puskeswan Gianyar III, Arya Dharma menyatakan anjing peliharaan diduga kontak dengan anjing liar yang sakit rabies. "Ini anjing peliharaan, kemungkinan kena di luar rumah, saat dilepasliarkan," jelasnya, Senin (28/8/2023).

Anggota keluarga yang biasa dengan anjing itu mengira tidak ada masalah dengan anjing. Rupanya, saat didekati, anjing menyerang. Kakek dan cucunya diterkam di bagian kaki. Seorang korban sampai diterkam di bagian wajahnya.

Langsung keluarga itu menuju klinik terdekat untuk memperoleh vaksin Anti rabies. "Semua sudah memperoleh vaksin Anti rabies," jelas dia.

Anjing yang menggigit juga sudah dites sampel otak dengan hasil positif rabies. Sementara itu, mengantisipasi kejadian serupa, anjing di wilayah Ketewel dilakukan vaksinasi rabies pada Senin ini. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami