search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Putin Janji Bantu Kim Jong Un Bangun Satelit Korut
Kamis, 14 September 2023, 00:05 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Putin Janji Bantu Kim Jong Un Bangun Satelit Korut

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Presiden Rusia Vladimir Putin berjanji membantu Korea Utara membangun satelit. Hal ini disampaikan Putin ke Kim Jong Un, saat keduanya bertemu di situs roket Rusia di Vostochny Cosmodrome, timur Rusia.

Kim Jong Un tiba di lokasi tersebut pada Rabu (13/9) waktu setempat, usai menempuh perjalanan dengan kereta baja mewah dari Pyongyang.

Saat ditanya apakah Rusia akan membantu Korut membangun satelit, Putin menyebut alasan itu lah yang membuatnya mengajak Kim datang ke kosmodrom tersebut.

"Itulah sebabnya kami datang ke sini. Pemimpin Korea Utara menunjukkan minat besar pada teknik roket, mereka mencoba mengembangkan kemampuan ruang angkasa," ujar Putin seperti dilansir Reuters.

Selain itu menanggapi pertanyaan apakah Putin dan Kim akan membahas masalah militer, Presiden Rusia mengatakan mereka akan membahas semua masalah.

"Saya senang bertemu Anda. Ini adalah kosmodrom baru kami," kata Putin sambil menjabat tangan Kim.

Melalui seorang penerjemah, Kim mengucapkan terima kasih ke Putin atas undangan dan sambutan hangatnya. Dia kemudian menandatangani semacam buku tamu, dalam bahasa Korea.

Putin mengajak Kim berkeliling ke gedung tempat roket pendorong ruang angkasa Rusia Angara dirakit.

Menurut televisi pemerintah Rusia, Kim menanyakan sejumlah besar pertanyaan rinci ke Putin selama turnya di bandar antariksa itu.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami