search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sudah Sebulan Lebih, Jalan Berlubang di Dauh Waru Jembrana Tak Tertangani
Rabu, 4 Oktober 2023, 07:49 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sudah Sebulan Lebih, Jalan Berlubang di Dauh Waru Jembrana Tak Tertangani.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Jalan yang berada di Lingkungan Dauh Waru, Kecamatan Jembrana, tepatnya dari GOR Kresna Jvara ke utara jebol. 

"Jika tidak berhati-hati, pengguna jalan bisa terjebak dan jatuh ke dalam gorong-gorong," ujar Wayan Putra Mahardika, salah seorang penyanding jalan dimana jalan yang jebol tepat berada di depan rumahnya, Selasa (3/10/2023).

Ia menambahkan bahwa lubang jalan tersebut, meskipun tidak lebar namun sangat berbahaya dan dalam. "Itu sudah jebol sebulan lebih. Kami sudah laporkan ke Lurah Dauh Waru. Sudah dibantu untuk memasang water barrier sehingga tidak ada pengguna jalan yang jatuh ke dalam lubang dan mengalami kecelakaan," jelasnya.

Putra Mahardika mengatakan dulu jalan tersebut sebelum ada jalan merupakan aliran tukad atau sungai. "Namanya tukad memedi. Gorong-gorongnya juga cukup dalam,"jelasnya. 

Selain memasang water barrier di lubang jalan, juga dipasang tanda berupa bambu untuk memberi peringatan bahwa jalan tersebut jebol. Diharapkan pengguna jalan berhati-hati dan waspada karena di malam hari, jalan tersebut gelap dan lubang jalan tidak terlihat.

Sejumlah pengguna jalan mengharapkan agar jebolnya jalan tersebut segera ditangani sehingga tidak memakan korban. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman, Wayan Sudiarta mengatakan pihaknya baru menerima informasi jebolnya jalan di Lingkungan Dauh Waru tersebut. 

"Kami belum mengecek dan segera kami cek," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami