search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah dan Kantor Notaris di Sanur Terbakar
Senin, 30 Oktober 2023, 19:42 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rumah dan Kantor Notaris di Sanur Terbakar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Rumah sekaligus Kantor Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) di Jalan Cemara Gang Warmadewa nomor 15, Sanur, Denpasar Selatan, ludes terbakar, pada Senin 30 Oktober 2023. Kantor Notaris milik Nella Hasibuan O'Leary (59) itu diduga terbakar akibat korsleting listrik. 

Dalam keterangannya, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan kebakaran di Kantor Notaris dan PPAT itu merusak bangunan dan isinya hangus terbakar. Kejadian awalnya diketahui oleh korban, Nella Hasibuan sekitar pukul 11.20 WITA. 

Kepada pihak kepolisian, Nella mengatakan saat kejadian kebakaran itu dia berada di rumahnya mendadak mati lampu. Korban lantas mengecek bagian rumah yang dijadikan kantor Notaris tersebut. Tak lama, korban mencium bau tak sedap seperti bau kabel terbakar

Beberapa saat kemudian muncul kepulan asap dari dalam plafon dan api merembet ke dalam Kantor Notaris. Melihat kejadian itu, korban berteriak kebakaran. Ia pun berteriak minta bantuan tetangganya untuk memadamkan api. 

"Korban bersama warga sekitar memadamkan api dengan air yang ada di kolam renang. Tak lama datanglah 2 unit mobil petugas damkar ke TKP," ungkap AKP Sukadi. 

Petugas damkar berjibaku memadamkan api dan akhirnya padam sekitar pukul 12.30 WITA. Meski demikian saat proses pemadaman itu, rumah kontrakan milik tetangga korban seorang WNA bernama Mcqueen Karen Mnight (59) ikut terdampak kerusakan. 

"Jadi, plafon kontrakan sampai jebol imbas proses pemadaman api, untuk kerugiannya masih dihitung," tambahnya.

Peristiwa kebakaran itu menurut AKP Sukadi tidak ada korban jiwa. Sementara korban mengalami kerugian rusaknya bangunan kantor beserta barang-barang korban yang terbakar meliputi dokumen, meja, kursi, lemari buku, serta dipan, dengan kerugian kurang lebih Rp 15 juta. 

"Diduga kuat, kebakaran dipicu korsleting listrik pada kabel di bagian plafon," tegas AKP Sukadi mengakhiri.

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami