search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
King of Sparko Soal Penurunan Baliho Parpol di Gianyar: TNI Tetap Netral
Jumat, 10 November 2023, 14:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/King of Sparko Soal Penurunan Baliho Parpol di Gianyar: TNI Tetap Netral.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Menuju pemilu tahun 2024, Komandan Kodim  1616/Gianyar, Letkol Eka Wira Dharmawan alias King of Sparko mengumpulkan seluruh Parpol peserta pemilu, pada Jumat (10/11). 

Serangkaian Hari Pahlawan, diharapkan menongkati  para pejuang kemerdekaan dengan mewujudkan Pemilu damai. Pada kesempatan itu, King Sparko menegaskan jika TNI netral.

Dihadapan  pimpinan Parpol dan elemen demokrasi lainnya, Letkol Eka Wira Dharmawan menegaskan, viralnya penurunan atribut parpol saat Kunjungan Presiden Jokowi. Meski tidak dituding langsung, namun dirinya merasa TNI juga kena imbasnya. 

"Padahal TNI dalam hal ini hanya menjalankan perintah atasan. Dimana TNI maupun anggota Polri juga ikut di lapangan mengawasi penertiban. Karena kehadiran TNI juga terunggah di media sosial, justru digiring dengan beragam sudut berbeda," ujar dia.

King Sparko menegaskan pihak TNI tetap netral. "Kami hadir berdiri dan mengawasi kegiatan tersebut," jelas dia.

Karena itu, pada kesempatan  itu, pihaknya mengajak semua pihak, khususnya parpol untuk memberikan suguhan terbaik dalam pesta demokrasi. Bahkan pemilu yang kerap diistilahkan sebagai konflik yang dilegalkan ini harus dimaknai dengan sebuah persaingan yang bermartabat, menjunjung nilai kebangsaan dan persatuan. 

"Kami hanya mendukung dan wajib mewujudkan Pemilu yang Aman dan Damai," tegas perwira yang biasa melatih pasukan Kopassus itu.

Dandim mengajak kepada semua pihak untuk berkomitmen mematuhi dan mentaati segala bentuk aturan Pemilu. Menurut dia, kepatuhan terhadap seluruh aturan akan menjadi jaminan pelaksanaan Pemilu berjalan adil. 

"Kita juga harus bisa membentengi diri dari berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut dengan menggunakan isu SARA," tegasnya mengingatkan.

Dandim berharap melalui kegiatan deklarasi damai ini, maka penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Gianyar dapat berjalan aman dan kondusif. Sebab hal itu merupakan syarat mutlak demi mewujudkan kemajuan bangsa. 

"Kami berharap seluruh masyarakat berpartisipasi tinggi menyalurkan hak pilihnya untuk mensukseskan semua tahapan pemilu 2024 hingga berjalan lancar," sarannya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami