search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kronologi WNA Turki Tewas Tenggelam di Pantai Lalanglinggah
Minggu, 17 Desember 2023, 15:05 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kronologi WNA Turki Tewas Tenggelam di Pantai Lalanglinggah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Seorang warga negara asing atau WNA asal Turki tewas tenggelam di Pantai Lalanglinggah, Selemadeg Barat pada Sabtu, (16/12). Korban pria atas nama Octay Yilamz, 47 tahun saat itu berenang dengan temannya.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian menyebutkan, korban diketahui hanyut oleh seorang warga yang mendengar teriakan minta tolong dari teman korban, Tansel Firat (50). Sebelumnya mereka mandi di pinggir pantai.

“Saksi berlari (dari arah pantai) sambil berteriak minta tolong mengatakan temannya tenggelam terseret arus,” ujar Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Brata. 

Kabar tersebut kemudian disampaikan ke pihak pengelola vila yang diketahui menjadi tempat korban menginap. Informasi ini kemudian diteruskan ke Polsek Selemadeg Barat. 

Usai menerima laporan tersebut, Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Tabanan, Bali Buana Rescue, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dikerahkan untuk melakukan pencarian.

Dibantu oleh warga sekitar, tim gabungan melakukan penyisiran di sepanjang pinggir Pantai Balian dan sekitarnya. Sekitar pukul 15.00 WITA, tubuh korban terlihat terapung di tengah laut. Jaraknya sekitar serratus meter dari bibir pantai.

Posisi korban saat ditemukan di sebelah barat lokasi korban mandi atau sekitar 200 meter yang masuk wilayah Pantai Pengasahan. Dibantu seorang surfer, tubuh korban yang sudah dalam keadaan meninggal tersebut ditarik ke pinggir pantai. Jenazahnya kemudian dibawa ke RSUD Tabanan untuk menjalani identifikasi.

“Korban diduga tidak bisa berenang dan terseret arus air laut saat mandi,” ujar Berata. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami