search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tanah Labil, Pohon Kelapa Tumbang Timpa Bangunan Sanggah Warga Bungaya
Selasa, 9 Januari 2024, 15:51 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tanah Labil, Pohon Kelapa Tumbang Timpa Bangunan Sanggah Warga Bungaya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sejumlah bangunan pelinggih sanggah milik I Nengah Suartama warga Banjar Dinas Desa, Desa Bungaya Kauh, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem rusak berat usai ditimpa pohon kelapa pada Selasa siang (9/1/2024). 

Baca juga:
Pohon Tumbang Adang Jalan dan Menimpa Kabel Listrik Menuju Setra

Informasi yang diperoleh, pohon kelapa dengan setinggi belasan meter tersebut tumbang sekitar pukul 11.30 WITA. Nahasnya, robohan pohon berdiameter sekitar 30 cm itu tepat mengarah ke bangunan sanggah hingga meyebabkan kerusakan terhadap 3 pelinggih yang ada di dalamnya.

"Ada beberapa bangunan sanggah mengalami kerusakan diantaranya Pelinggih Rong Telu, Pelinggih Rong Dua dan Pelinggih Ngerurah, untuk penyebabnya kemungkinan karena tanah yang labil," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa. 

Sementara itu, usai mendapatkan laporan, Tim TRC BPBD Karangasem bersama personel Polsek Bebandem dan warga sekitar langsung menuju lokasi untuk melakukan penanganan. Akibat kejadian tersebut, meski tidak menimbulkan korban jiwa namun pemilik rumah mengalami kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami