search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Surga Tersembunyi, Air Terjun Temesi Segera Dibuka untuk Pengunjung
Selasa, 16 Januari 2024, 16:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/Surga Tersembunyi, Air Terjun Temesi Segera Dibuka untuk Pengunjung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Di wilayah Desa Temesi, Kecamatan Gianyar ada surga tersembunyi. Yakni air terjun dengan pemandangan yang asri. Di kanan kiri air terjun, terdapat tebing batu mirip grand canyon.

Air Terjun Temesi akan dibuka untuk pengunjung pada Februari 2024 dan dikelola oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di bawah bimbingan pemerintah desa Temesi.

Sebelum objek tersembunyi itu dibuka, maka dilakukan aksi bersih-bersih oleh warga bersama Babinsa Desa Temesi Serda I Wayan Suardika bersama Bhabinkamtibmas Desa Aiptu Ngakan Kumara. Warga dan petugas bergotong royong dalam rangka menyiapkan dan menata kebersihan di areal air terjun di wilayah Banjar Temesi.

"Waterfall tersebut rencananya akan dibuka untuk pariwisata baru bagi pengunjung baik untuk wisatawan lokal maupun asing yang rencananya akan mulai dibuka di bulan Februari 2024 yang akan datang, untuk kegiatan hari ini warga bersama perangkat banjar dengan didampingi Babinsa membersihkan areal jalan menuju air terjun dan di lokasi air terjun sendiri, dengan membersihkan tumbuhan-tumbuhan liar maupun sampah plastik yang ada," ujar Serda Wayan Suardika.

Sementara itu, Desa Temesi berada di dekat jalur tur, ke Penglipuran, Besakih, Ubud. Sehingga dekat dengan objek wisata ternama. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami